10 Macam Buah untuk Turunkan Berat Badan

Posted on

10 macam buah khasiat menurunkan berat badan alami

Berat badan berlebih memang menjadi salah satu masalah yang dapat menurunkan rasa percaya diri, baik bagi wanita maupun pria. Memang benar, ada banyak cara untuk menurunkan berat badan yang berlebih, mulai dari program diet, berolahraga dengan rutin, dan bahkan dengan cara-cara instan seperti mengkonsumsi obat pelangsing yang tidak diketahui apakah aman bagi tubuh atau tidak. Nah, berbicara soal usaha penurunan berat badan, sebenarnya ada cara mudah yang terbukti efektif untuk turunkan berat badan. Cara yang dimaksud yaitu dengan menjalankan program diet, tepatnya program diet dengan buah. Buah apa saja yang memiliki kemampuan untuk turunkan berat badan? Berikut informasi singkat mengenai 10 macam buah untuk turunkan berat badan.

Manfaat Jeruk untuk Turunkan Berat Badan

Salah satu buah yang bagus untuk diet adalah buah jeruk. Jeruk memiliki kandungan air yang tinggi. Jeruk juga merupakan salah satu sumber energi yang sangat baik untuk membantu proses pembakaran lemak di dalam tubuh. Oleh sebab itu, buah dengan rasa manis-asam ini sangat baik untuk dijadikan sebagai salah satu hidangan diet yang terbukti efektif untuk turunkan berat badan. Buah jeruk begitu mudah dijumpai di mana saja, termasuk di Indonesia. Variannya juga banyak. Cara konsumsi buah jeruk juga variatif. Jeruk bisa dikonsumsi secara langsung atau bisa juga diolah terlebih dahulu menjadi minuman segar seperti jus atau jenis olahan-olahan lainnya.

Manfaat Buah Pisang untuk Turunkan Berat Badan

Buah pisang juga masuk dalam kategori buah-buahan penurun berat badan. Mengapa? Di dalam buah pisang, terkandung pati yang dapat hancur dan larut di dalam tubuh sehingga dapat mempercepat proses metabolisme dalam tubuh. Tak hanya itu, buah pisang juga mengandung serat tinggi sehingga pasca dikonsumsi, perut akan terasa cepat kenyang. Nah, bagi Anda yang sedang menjalani program diet ketat, perbanyak konsumsi pisang plus air putih karena kombinasi keduanya akan menimbulkan rasa kenyang yang lebih lama.

Manfaat Pepaya untuk Turunkan Berat Badan

Sama seperti buah pisang, buah papaya juga masuk dalam list buah yang cocok untuk diet ketat. Kandungan air dan seratnya yang tinggi mampu membuat perut cepat kenyang dan efek kenyangnya pun relatif lama. Anda yang sedang menjalankan diet sehat, sangat disarankan untuk sering mengkonsumsi buah yang satu ini karena tak hanya akan membuat perut Anda cepat kenyang, melainkan juga sangat baik untuk kesehatan sistem pencernaan Anda. Dengan rutin mengkonsumsi buah papaya, masalah konstipasi dapat teratasi dengan baik. Buang air besar pun menjadi lancar dan perut pun terasa nyaman dan lega.

Manfaat Alpukat untuk Turunkan Berat Badan

Sertakan buah alpukat sebagai bagian dari menu diet Anda. Buah alpukat begitu kaya akan kandungan asam lemak oleat dan lemak tak jenuh. Dengan sering mengkonsumsi alpukat di waktu makan siang terbukti dapat mengurangi jumlah lemak di dalam perut. Manfaat lainnya dari buah berwarna hijau ini adalah alpukat dapat mengurangi dan bahkan mengatasi sindrom metabolik. Buah alpukat juga mengandung zat antioksidan yang berfungsi sebagai penangkal zat-zat radikal bebas. Sedang zat-zat radikal bebas itu sendiri sering sekali mensabotase proses metabolisme di dalam tubuh. Jadi, bagi Anda yang ingin tubuh Anda memiliki sistem dan proses metabolisme yang lancar, rutinlah mengkonsumsi buah alpukat.

Manfaat Tomat untuk Turunkan Berat Badan

Buah tomat kaya akan kandungan nutrisi seperti kalium, fosfor, zat besi,vitamin K, vitamin A, kalsium, protein, natrium, thiamine, dan yang pasti vitamin C. Bahkan kandungan vitamin C di dalam buah tomat jauh lebih tinggi bila dibandingkan dengan jeruk. Banyaknya kandungan nutrisi ini membuat buah dengan warna merah-orange ini sangat direkomendasikan sebagai salah satu buah untuk diet. Menurut para ahli, tomat memiliki khasiat untuk merampingkan perut, mengurangi jumlah lemak dalam tubuh, dan menurunkan berat badan.

Manfaat Apel untuk Turunkan Berat Badan

Nah, untuk buah yang satu ini pasti sudah sering sekali terdengar bahwa apel adalah buah untuk mereka yang sedang diet. Dengan rasa manisnya, buah apel mampu mengontrol kita untuk tidak mengemil kudapan yang manis-manis. Buah apel ternyata juga dapat membantu tubuh untuk membersihkan sistem di dalam tubuh sehingga efektif dapat menurunkan berat badan.

Manfaat Pir untuk Turunkan Berat Badan

Kurang lebih sama dengan buah apel, buah pir juga membantu untuk mengontrol nafsu makan dengan melalui rasa manis-nya. Meski manis, buah yang menyerupai apel dan kaya akan kandungan air ini memiliki jumlah kalori yang rendah dan kaya dengan serat. Buah pir juga memiliki kandungan flavonoid dan antioksidan yang sangat tinggi. Nah, kandungan dua zat inilah yang nantinya akan mencegah penyimpanan lemak di spot-spot tertentu, terutama perut.

Manfaat Lemon untuk Turunkan Berat Badan

Cara turukan berat badan dengan lemon sangatlah mudah. Cukup menyeduh air perasan lemon dengan air hangat. Tambahkan madu untuk mengurangi rasa asam melon. Dengan rutin mengkonsumsi seduhan air lemon, sistem metabolisme tubuh akan lancar.

Manfaat Melon untuk Turunkan Berat Badan

Terdapat beberapa kualifikasi mengapa melon disebut-sebut sebagai buah yang sangat baik untuk Anda yang sedang diet. Pertama, melon adalah buah yang rendah kalori. Kedua, melon kaya akan zat antioksidan. Ketiga, melon kaya akan nutrisi. Keempat, melon dapat melancarkan pencernaan. Melon dapat dikonsumsi secara langsung ataupun diolah menjadi jus.

Manfaat Delima untuk Turunkan Berat Badan

Satu lagi nama buah untuk turunkan berat badan, yaitu buah delima. Kandungan mineral dan vitamin pada buah delima terbukti ampuh untuk turunkan berat badan yang berlebih serta mampu turunkan jumlah kolesterol jahat di dalam darah. Satu lagi khasiatnya, buah delima juga ternyata dapat mengecilkan usus sehingga perut tidak akan mudah lapar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *