4 Macam Khasiat Minyak Biji Anggur

Posted on

Buah Anggur memang terkenal kaya akan manfaat, namun tahukah Anda bahwa khasiat minyak biji anggur juga cukup banyak. Berdasarkan hasil penelitian, ternyata manfaat minyak biji anggur ini baik untuk menjaga kecantikan tubuh dan juga menjaga kesehatan tubuh.

Minyak biji anggur ini terbuat dari ekstrak biji anggur. Biji-biji anggur ini dikumpulkan kemudian disuling, hingga menghasilkan minyak biji anggur yang berkualitas. Minyak biji anggur ini kaya akan berbagai macam kandungan, antara lain antioksidan, asam lemak esensial, dll. Kandungan-kandungan tersebut biasanya menjadi dasar pembuatan aneka macam kosmetik. Selain itu minyak biji anggur juga kaya akan emolien alami, yang baik untuk tubuh, seperti stearat, palmitat, dan juga asam linoleat. Ada juga kandungan omega 3, dan juga omega 6 yang baik untuk membantu mengatasi kulit kering serta baik mengatasi penyakit eksim. Kandungan vitamin E yang ada dalam minyak ini juga membantu mengatasi masalah kulit lainnya.

khasiat minyak biji anggur

Dalam ulasan kali ini akan dibahas beberapa manfaat yang akan Anda peroleh ketika , menggunakan minyak biji anggur untuk kecantikan tubuh, seperti :

  1. Khasiat minyak biji anggur untuk jerawat

khasiat minyak biji anggur yang pertama adalah untuk mengatasi jerawat. Seperti diketahui bersama, jerawat adalah salah satu penyakit kulit yang paling mudah ditemui. Hampir semua orang pernah mempunyai masalah dengan jerawat. Selain itu, masalah jerawat juga cukup banyak, baik itu jerawat kecil, jerawat batu hingga jerawat yang mengalami perdangan.

Munculnya jerawat seperti ini disebabkan oleh berbagai macam faktor, seperti tertutupnya pori-pori kulit akibat debu, aneka kotoran atau bahkan minyak kulit, juga dapat disebabkan oleh bakteri masuk ke dalam kulit.

Cara memakai minyak biji anggur untuk mengatasi jerawat seperti ini cukup mudah. Anda hanya perlu menggunakan atau mengoleskan minyak biji anggur ini ke dalam wadah, kemudian aplikasikan secara merata ke seluruh kulit. Namun sebelumnya, bersihkan kulit wajah dengan baik dan bersih. Setelah minyak tersebut diaplikasikan pada wajah secara merata, berikan pijatan ringan sekitar  5 menit. Kemudian biarkan selama semalaman, esoknya bersihkan wajah, dari minyak yang menempel pada wajah. Lakukan hal seperti ini secara rutin, selain dapat membuat kulit bebas jerawat, juga membuat elastisitas kulit dapat terjaga dengan baik.

  1. Khasiat minyak biji anggur membantu mengecilkan pori – pori

Khasiat minyak biji anggur berkutnya adalah untuk mengecilkan pori-pori kulit. Hal ini berkat adanya kandungan vitamin C dan juga vitamin E. Dengan adanya kandungan-kandungans eperti ini, maka minyak berlebih pada kulit dapat terkontrol dengan baik, dan ini yang membuat pori-pori kulit mulai mengecil.

Minyak seperti ini juga mudah menyerap ke dalam kulit, hingga tidak membuat kulit wajah seperti berminyak. Itus sebabnya Anda dapat menggunakan minyak ini tanpa perlu was-was akan efek samping negatif yang akan diterima.

Lalu bagaimana cara menggunakan minyak biji anggur untuk memperkecil pori-pori wajah. Sebenarnya caranya cukup mudah. Anda hanya perlu menggunakan minyak ini secara rutin pada wajah, terutama ketika malam tiba. Gunakan sebanyak 3 hingga 4 tetes minyak biji anggur, letakkan pada wadah. Bersihkan wajah secara menyeluruh, kemudian aplikasikan minyak tesebut pada kulit wajah secara merata. Biarkan hingga semalaman, esok paginya, bersihkan wajah dengan menggunakan waslap. Menggunakan secara teratur, akan membuat pori-pori kulit perlahan mengecil.

  1. Khasiat minyak biji anggur mengatasi lingkaran hitam di sekitar mata

Khasiat minyak biji anggur yang ketiga adalah untuk mengatasi lingkaran gelap pada sekitar mata atau kantung mata. Kandungan vitamin E yang ada pada minyak tersebut mampu mengatasi lingkaran hitam atau bengkak pada bawah mata. Dengan menggunakan secara teratur selain dapat membuat lingkaran hitam pada mata menghilang, kulit wajah akan terlihat lebih segar dan juga cerah.

Cara memakai minyak biji anggur untuk mengatasi lingkaran hitam pada mata adalah dengan mencuci bersih wajah secara menyeluruh. Kemudian aplikasikan minyak biji anggur ini pada seluruh wajah, terutama pada bagian bawah mata. Gunakan pijitan ringan sebanyak 5 menit. Kemudian biarkan minyak tersebut meresap ke dalam kulit selama semalam. Penggunaan minyak ini, sebaiknya dilakukan pada saat malam hari, tepat pada saat wajah telah dibersihkan oleh berbagai make up,d an hal lainnya.

  1. Khasiat minyak biji anggur memberikan kelembaban pada kulit

Khasiat minyak biji anggur yang terakhir adalah memberikan kelembaban pada kulit. Kandungan anti –inflamasi dan juga asam linoleat yang tinggi pada minyak ini tidak akan menyumbat pori-pori kulit Anda, selain itu, minyak biji anggur ini cepat meresap ke dalam kulit. Itu sebabnya minyak ini juga dapat digunakan sebagai dasar make up.

Cara menggunakan minyak biji anggur untuk melembabkan kulit juga tidak terlalu sulit. Yang harus Anda lakukan pertama kali adalah dengan membersihkan wajah dengan baik, kemudian, aplikasikan minyak ini pada kulit wajah secara menyeluruh. Kemudian diamkan selama beberapa saat, hingga minyak biji anggur merep ke dalam kulit, maka Anda dapat menggunakan make up dasar dan lain sebagainya.

Selain dapat Anda gunakan untuk kecantikan, khasiat minyak biji anggur  ini juga dapat Anda gunakan untuk kesehatan. Cara mengkonsumsi minyak biji anggur ini juga tidak jauh berbeda dengan cara mengkonsumsi minyak lainnya. Anda dapat mengkonsumsi sekitar 1 sendok makan minyak ini, untuk membuat tubuh jadi lebih sehat. Adapun khasiat ketika mengkonsumsi minyak biji anggur ini adalah, dapat menjaga daya tahan tubuh, dapat mengatasi kolesterol berlebih, dapt mengatasi resiko terkena berbagai macam kanker, dll.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *