Aneka Tanaman Hias Bunga Yang Bisa Membuat Rumah Anda Semakin Sempurna

Posted on

Rumah akan semakin indah jika terdapat tanaman hias, tanaman hias bunga bisa menjadi solusi yang tepat untuk anda yang ingin rumahnya terlihat lebih sempurna dan indah. Selain bisa membuat rumah lebih indah, bunga hiasan rumah juga akan menimbulkan kesan nyaman bagi penghuni rumah. Ada banyak sekali jenis bunga yang dapat anda tanam sebagai hiasan rumah. Tetapi anda harus memastikan bunga yang anda pilih menarik dan cantik. Pada penjelasan dibawah ini akan kami jelaskan beberapa jenis bunga hias untuk rumah anda.

Tanaman Hias Bunga Kemuning

Jenis bunga yang satu ini memang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghias rumah anda. Banyak orang yang suka dengan bunga ini karena warna bunganya yang cantik. Selain itu bunga kemuning juga sangat mudah dari segi perawatan. Cara pembudidayaan bunga ini cukup mudah yaitu dengan cara cangkok ataupun langsung dari biji. Untuk perawatan anda tidak akan kesulitan karena bunga ini cukup anda siram setiap hari. Anda jangan sampai membuat tanahnya terlalu basah karena tanaman bunga ini juga tidak bisa ditanam pada tanah yang terlalu basah. Jenis pupuk yang anda gunakan lebih baik pupuk alami seperti dari kotoran hewan. Jika perawatan maksimal maka akan bunga tumbuh dengan baik dan akan menjadi hiasan yang sangat cantik untuk rumah anda.

Tanaman Hias Bunga Alamanda

Jenis tanaman bunga hias yang satu ini juga sangat mudah anda dapatkan, itu karena sudah banyak sekali penjual tanaman bunga yang menjual bibit tanaman ini. Bunga ini memiliki warna kuning yang sangat dominan, bagi anda yang suka dengan warna kuning maka bunga ini adalah pilihan yang tepat karena sangat cantik. Bunga ini juga banyak disebut dengan nama bunga terompet emas. Tanaman ini berasal dari daerah amerika, terutama amerika tengah dan daerah amerika selatan. Sebagai salah satu bunga tropis maka bunga ini juga membutuhkan kelembapan. Jadi tanah yang anda gunakan untuk menanam bunga ini lebih baik sedikit basah. Penggunaan pupuk minimal sebulan sekali agar pertumbuhan tanaman semakin baik. Perawatan yang tepat akan membuat tanaman ini memiliki bentuk yang bagus serta bunga yang lebat.

Tanaman Hias Bunga Amarilis

Tanaman bunga yang satu ini sangat cantik, warna merah dan coraknya pasti akan membuat anda menjadi tergoda. Umumnya bunga ini ditanam dalam pot tetapi anda juga bisa menanamnya pada tanah secara langsung. Tanaman ini memiliki umbi dan dari umbi tersebut tanaman ini berkembang biak. Tanaman bunga cantik ini tidak asli dari indonesia. Tetapi bunga ini adalah bunga yang awalnya didatangkan dari afrika selatan. Pada awal masuk ke indonesia bunga ini termasuk bunga yang mahal dan hanya dijual pada toko tanaman besar. Berbeda dengan sekarang dimana anda dengan mudah bisa menemukan tanaman bunga ini dan harganya juga cukup terjangkau. Perawatan bunga ini juga sederhana asal anda memberi pupuk dan menyiram secara rutin maka tanaman ini akan tumbuh dengan maksimal.

Tanaman Hias Bunga Kenanga

Tanaman ini adalah asli dari indonesia. Pada zaman dahulu karena bau bunganya yang sangat wangi membuat tanaman ini banyak di tanam di area pemakaman. Sampai sekarang juga anda pasti dengan mudah bisa menemukan tanaman ini di pemakaman. Padahal jika anda menanamnya di halaman rumah kenanga juga bisa hiasan yang sangat indah. Warna bunganya sangat cantik dengan warna dominan kuning. Bau wangi yang dihasilkan dari bunga ini juga bisa membuat rumah anda wangi secara alami. Cara perawatan bunga ini sama dengan yang lain yaitu asal diberi pupuk dan siram air rutin pertumbuhannya akan maksimal.

Tanaman Hias Bunga Geranium

Tanaman bunga hias yang sangat dipercaya bisa membuat nyamuk kabur, maka tidak sedikit orang yang menanam tanaman ini dengan tujuan untuk mengusir nyamuk. Nyamuk memang tidak suka dengan bau yang ditimbulkan oleh bunga geranium. Selain bisa mengusir nyamuk, bunga ini juga memiliki bentuk dan warna yang menarik. Jadi bisa anda gunakan untuk mempercantik rumah anda. Untuk mendapatkanbibit tanaman bunga geranium cukup mudah. Karena sudah banyak sekali pedagang tanaman hias yang menyediakan bibitnya dengan harga yang sangat terjangkau. Akan lebih baik jika tanaman bunga ini anda tanam di pot dengan ukuran yang cukup besar. Jadi anda bisa memantau kondisi tanaman ini dengan baik. Berikan pupuk dan siram tanaman dengan rutin agar bunga bisa selalu mekar dan tumbuh sempurna.

Tanaman Hias Bunga Kamboja

Bunga kamboja adalah salah satu bunga yang unik dan cantik. Anda dengan mudah bisa menemukan tanaman ini pada area pemakaman. Bau yang harus dari bunga ini memang membuat banyak orang juga menanamnya di rumah. Tetapi hal yang unik dari bunga ini adalah mengenai asal muasal. Walaupun anda dengan mudah bisa menemukannya di areal pemakaman atau pedagang tanaman tetapi bunga ini berasal dari benua amerika. Jika ada yang mengatakan bunga ini berasal dari negara kamboja itu juga sebuah anggapan yang salah. Tanaman ini bisa anda tanam dalam pot ataupun tanah secara langsung. Yang paling penting berikan nutrisi yang pas serta rajin menyiram agar tumbuh dengan baik dan bunga yang ada banyak yang mekar.

Semua tanaman hias bunga yang kami sebutkan diatas pastinya bisa menjadi pilihan yang pas untuk membuat rumah anda semakin cantik dan menarik. Semoga sedikit informasi ini bisa bermanfaat untuk anda.

Deskripsi: tanaman hias bunga memang menjadi hal yang bisa membuat rumah anda semakin cantik dan menarik. Ada banyak sekali pilihan bunga yang dapat anda pilih, salah satunya adalah bunga kamboja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *