Beberapa Cara Mengobati Sakit Kepala Secara Alami

Posted on

Mengobati sakit kepala secara alami memang perlu dilakukan. Sakit kepala memang merupakan salah satu penyakit yang lumrah dirasakan oleh semua orang. Setidaknya pasti Anda pernah merasakan sakit kepala meski jarang. Ada banyak penyebab sakit kepala, bisa jadi karena suhu yang terlalu panas, bisa juga karena terlalu banyak pikiran, stress, terlalu lelah dan lain sebagainya. Sakit kepala yang terus menerus tidak bisa disepelekan. Bisa jadi itu merupakan suatu tanda awal menyerangnya suatu penyakit. Lagipula sakit kepala yang sering datang bisa menyebabkan Anda kesulitan dalam beraktivitas setiap harinya. Maka dari itu sebaiknya Anda menggunakan cara Mengobati sakit kepala secara alami dengan sesegera mungkin agar sakit kepala Anda cepat sembuh. Karena dengan cara ini maka sakit kepala bisa hilang dengan cara yang lebih alami dan tidak ada campur tangan obat-obatan kimia di dalamnya. Lalu apa saja bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk Mengobati sakit kepala secara alami? Untungnya bahan-bahan ini termasuk mudah didapat sehingga Anda tidak akan kesulitan mencarinya. Daripada terus terusan mengobati sakit kepala dengan menggunakan obat kimia, lebih baik Anda menggunakan cara ini, mungkin cara ini akan membuat Anda harus melakukan beberapa hal untuk membuat ramuan obatnya, namun hal itu setimpal dengan khasiat yang Anda dapatkan.

Mengobati Sakit Kepala Secara Alami

Mengobati Sakit Kepala Secara Alami Dengan Daun Kemangi

Daun kemangi adalah salah satu daun yang sering digunakan sebagai bahan dari lalapan. Daun ini mengeluarkan wangi yang harum maka dari itu daun ini disebut sebagai daun kemangi. Tanaman kemangi adalah tanaman yang mudah tumbuh, dahulu di Jawa sangat mudah menemukan tanaman ini karena kesukaan masyarakat Jawa dalam mengkonsumsi lalapan menggunakan daun kemangi. Daun kemangi ini memiliki banyak khasiat, salah satunya bisa digunakan dalam Cara Alami Mengobati Sakit Kepala. Bagaimana caranya menggunakan daun kemangi sebagai obat sakit kepala? Anda bisa mengambil beberapa helai daun kemangi dan kemudian menumbuknya sampai benar-benar halus, lalu dicampurkan dengan bahan lainnya yaitu pasta cendana. Setelah tercampur dengan baik maka tempelkan tumbukan tersebut di kening dan pelipis Anda, kemudian diamkan beberapa saat sembari Anda berbaring. Lama kelamaan sakit kepala yang Anda rasakan akan menghilang. Menggunakan daun kemangi dalam Cara Alami Mengobati Sakit Kepala memberikan Anda waktu untuk istirahat sejenak yang juga sangat membantu.

Mengobati Sakit Kepala Secara Alami Dengan Kayu Manis

Kayu manis yang biasanya menjadi salah satu bahan pembuat kue atau minuman ini juga ternyata merupakan obat tradisional sakit kepala yang sangat ampuh. Kayu manis mudah didapat, Anda juga bisa membelinya secara langsung dari toko bahan kue. Untuk mengobati sakit kepala dengan menggunakan kayu manis maka Anda hanya harus merebus air dengan kayu manis kemudian setelah mendidih Anda bisa menambahkan madu untuk menambahkan rasanya. Ada juga yang menambahkan ramuan ini dengan jahe atau teh. Semuanya tidak akan menambah rasa dan khasiat dari kayu manis saja untuk menyembuhkan sakit kepala, namun juga bisa menyehatkan secara keseluruhan. Air hangat saja sudah sangat dipercaya untuk mengobati sakit kepala apalagi ditambah dengan kayu manis yang memang terbukti dapat mengobati sakit kepala. Kemudian ditambah lagi dengan madu yang memiliki banyak khasiat dalam tubuh, salah satunya pun sebagai obat sakit kepala. Air rebusan kayu manis ini bisa Anda seduh setiap sore sembari Anda bersantai.

Mengobati Sakit Kepala Secara Alami Dengan Daun Mint

Daun mint adalah daun yang bisa memberikan sensasi dingin yang sangat menyegarkan. Daun mint tidak hanya digunakan untuk campuran dalam minuman saja, ada juga yang menggunakannya dalam berbagai keperluan. Dalam industri, ada banyak sekali yang menggunakan daun mint dalam produknya, Anda yang menggunakan ekstraksi daun mint dalam pasta gigi sehingga bisa terasa segar saat digunakan, ada yang menggunakannya dalam kosmetik dan lain sebagainya. Dalam hal ini daun mint juga bisa digunakan sebagai tanaman obat sakit kepala. Sensasinya yang menyegarkan tersebut bisa membuat kepala Anda terasa ringan. Pada saat Anda merasakan sakit kepala maka bagian saraf di kepala akan terasa segar, maka dari itu apa saja yang bisa membuat saraf tersebut sedikit mengendur akan menjadi obat yang sangat ampuh dalam menghilangkan sakit kepala dan daun mint memiliki khasiat tersebut. Kepala Anda akan terasa lebih segar. Untuk menggunakan daun mint sebagai obat sakit kepala maka caranya mudah saja, Anda bisa menyeduh teh yang dicampurkan dengan daun mint utuh atau Anda bisa menyeduh air hangat tanpa tambahan apapun dengan tambahan daun mint.

Mengobati Sakit Kepala Secara Alami Dengan Cuka Apel

Cuka apel adalah produk yang dibuat dari apel, cuka apel memang berkhasiat dalam Mengobati sakit kepala secara alami. Namun penggunaannya pada orang yang menderita sakit lambung tidak dianjurkan, kalau pun Anda ingin mengkonsumsinya maka sedikit saja takarannya, karena cuka apel ini rasanya memang sangat asam maka orang yang sehat sekali pun tidak boleh mengkonsumsinya terlalu banyak. Namun cuka apel bisa menjadi solusi yang sangat tepat bagi Anda yang ingin Mengobati sakit kepala secara alami, caranya mudah saja hanya dengan menyeduh 2 sampai 3 sendok teh cuka apel ke dalam air hangat dan kemudian meminumnya maka lama kelamaan sakit kepala yang Anda rasakan bisa berangsur menghilang. Anda sebaiknya minum sedikit demi sedikit sambil menghirup aroma seduhan cuka apel sehingga saraf di kepala bisa lebih rileks dan Anda bisaMengobati sakit kepala secara alami.

Apa Yang Pengunjung Cari?

  • kemamgi untuk sakit kepala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *