5 Bunga Hias Untuk Perawatan Kulit Wajah Secara Alami

Posted on

Setiap wanita tentunya ingin mempunyai wajah yang putih bersih tanpa noda dan jerawat. Banyak para wanita rela mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan wajah yang cantik. Nah, tahukah Anda bunga hias yang biasa dijumpai di taman atau pekarangan rumah ternyata bisa digunakan untuk merawat kulit wajah. Bunga hias untuk perawatan kulit wajah ini sudah lama diketahui oleh para pakar kecantikan. Oleh karena itu, tidak salah jika banyak produk kecantikan yang memasukan bunga hias dalam komposisi bahan berbagai produk kecantikan wajah.

Jenis Bunga Untuk Perawatan Kulit Wanita

Bagi Anda yang ingin merawat kulit wajah dengan menggunakan bunga hias, maka harus mengetahui jenis bunga apa saja yang bisa digunakan untuk merawat kulit wajah. Hal ini dikarenakan tidak semua jenis bunga hias bisa digunakan untuk merawat kulit wajah. Selain itu, setiap jenis bunga hias juga mempunyai kandungan yang berbeda-beda sehingga manfaatnya pun berbeda-beda. Berikut ini daftar bunga hias yang bisa digunakan untuk merawat wajah beserta cara menggunakannya:

  1. Mawar

Bunga mawar termasuk salah satu bunga hias yang paling banyak disukai oleh para wanita. Warna bunganya yang indah dan baunya yang harum membuat siapa saja akan menyukainya. Selain itu, bunga yang menjadi lambang cinta ini ternyata mengandung banyak vitamin C yang sangat bagus untuk kecantikan kulit wajah. Kandungan vitamin C pada bunga mawar ini dapat membantu melembabkan kulit yang kering dan juga mengatasi masalah kulit kemerahan akibat sinar matahari.

Tidak hanya itu, bunga mawar juga bisa mengecilkan pori-pori kulit dan menghilangkan lingkar mata. Khasiatnya yang sangat bagus untuk kecantikan kulit wajah, membuat bunga mawar banyak digunakan dalam berbagai produk kecantikan. Nah, bagi Anda yang ingin mendapatkan manfaat dari bunga mawar untuk kecantikan wajah ini bisa mencoba membuat air mawar sendiri dirumah. Untuk membuat air mawar sendiri cukup dengan cara merendam bunga mawar selama semalam kemudian gunakan air ini untuk membersihkan wajah ataupun melarutkan masker wajah.

  1. Chamomile

Chamomile termasuk salah satu tanaman herbal untuk kecantikan yang mempunyai banyak manfaat. Bunga hias ini sering disebut juga dengan bunga kamalia. Dalam bunga kamalia ini terdapat kandungan azulane yang mempunyai efek mendinginkan. Selain itu, bunga hias yang sangat cocok ditanam di pekarangan depan rumah ini juga bisa mengurangi pembengkakan yang terjadi pada kulit. Selain itu, bunga ini juga bisa membantu menyamarkan warna hitam pada mata akibat kurang istirahat.

Manfaat dari bunga chamomile ini juga bisa membantu meningkatkan kekenyalan pada kulit. Hal ini dikarenakan kandungan dalam bunga chamomile bisa membuat pembuluh darah dipermukaan kulit menjadi lebih kencang. Untuk mendapatkan semua manfaat yang ada pada bunga chamomile ini Anda bisa menggunakan teh chamomile yang sudah dibungkus dengan menggunakan kantung. Seduhlah teh chamomile dengan air hangat, setela dingin kompreskan kantung teh pada mata dan kulit wajah. Akukan hal ini secara rutin agar kulit wajah tetap sehat bersih dan terlihat cantik.

  1. Bunga Sepatu

Bunga sepatu merupakan salah satu tanaman hias bunga yang mempunyai banyak warna. Biasanya bunga ini ditanam didalam pot ataupun langsung di tanah yang luas. Selain indah, bunga sepatu ini ternyata juga mempunyai manfaat yang sangat banyak untuk kecantikan kulit wajah. Didalam bunga sepatu mengandung AHA atau Alphahydroxy Acid yang bisa menghilangkan sel kulit mati pada kulit. Selain itu, AHA ini juga sangat efektif untuk mengurangi minyak pada kulit dan membuatnya selalu lembab.

Tidak hanya AHA saja, dalam bunga sepatu juga mengandung asam amino yang tinggi sehingga bisa mencegah penuaan dini pada kulit. Untuk mendapatkan semua manfaat dari bunga sepatu untuk kecantikan ini Anda bisa menggunakan kelopak bunga sepatu sebagai masker wajah. Selain dijadikan sebagai masker wajah, kelopak bunga sepatu juga bisa digunakan untuk masker rambut. Dengan masker rambut bunga sepatu maka rambut akan lebih hitam, berkilau dan bebas dari ketombe.

  1. Lavender

Bunga lavender terkenal dengan wanginya yang harum dan keindahan warna kelopaknya. Dibalik keindahan bunga lavender ini ternyata mengandung zat alami yang bisa membuat kulit wajah berminyak menjadi cerah dan kenyal. Hal ini dikarenakan kandungan dalam bunga lavender mampu mengontrol minyak yang keluar dari kulit wajah dan juga bisa menutup pori-pori kulit. Selain itu, bunga lavender juga mengandung antiseptik sehingga sangat aman untuk digunakan pada kulit yang sensitif.

Manfaat bunga untuk kulit wajah sebagai antiseptik hanya bisa Anda dapatkan dari bunga lavender saja. Dengan kandungan antiseptiknya ini, bunga lavender bisa membantu mengobati jerawat yang membandel dan menghilangkan bekas luka pada jerawat. Selain itu, flek hitam pada wajah akibat jerawat juga bisa dihilangkan dengan menggunakan bunga lavender. Untuk menggunakan bunga lavender sebagai masker wajah, Anda perlu menghaluskannya terlebih dahulu kemudian dicampur dengan sedikit minyak zaitun lalu gunakan pada wajah.

  1. Melati

Bunga puspa bangsa atau bunga melati ini merupakan bunga hias yang mempunyai wangi yang sangat harum. Tidak hanya harum, bunga melati ini juga mengandung nutrisi yang bisa membuat kulit menjadi lembab. Kandungan nutrisi yang ada pada bunga melati juga bisa membuka pori-pori wajah yang tertutup oleh sel kulit mati dan kotoran. Untuk menggunakan bunga melati dalam perawatan wajah, maka Anda bisa memanfaatkan teh melati ataupun membuat masker sendiri menggunakan bunga melati.

Bunga hias untuk perawatan kulit wajah wanita ini bisa dijadikan sebagai alternatif bahan alami dalam merawat kulit wajah. Merawat kulit wajah secara alami dengan bahan alami ini memang sangat disarankan, hal ini dikarenakan dengan menggunakan bahan alami maka tidak akan memberikan efek ketergantungan pada kulit. Selain itu, bahan alami juga lebih aman dan tidak mengandung zat yang berbahaya sehingga bisa merusak kulit.

Apa Yang Pengunjung Cari?

  • Bunga apa yang bisa untuk merawat wajah atau muka dan gambarnya
  • bunga atau tanaman hias sejuta manfaat untuk kecantikan
  • bunga untuk perawatan wajah agar putih
  • bunga untuk plek muka
  • bunga yang dapat langsung dijadikan masker
  • bunga yang untujk kecantikan
  • tanaman yang mengandung aha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *