Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Bahan Alami

Posted on

Bau mulut merupakan hal yang sangat mengganggu ketika kita harus berinteraksi dengan orang lain. Cara menghilangkan bau mulut yang biasa dilakukan adalah dengan sikat gigi atau berkumur menggunakan obat kumur. Selain itu, ternyata untuk mengatasi bau mulut juga bisa kita lakukan dengan menggunakan cara lain yang cukup efektif. Kita bisa menggunakan beraneka bahan yang ada secara alami sehingga bau mulut bisa hilang dan komunikasi berjalan dengan tanpa masalah.

Bau mulut yang timbul bisa terjadi karena kita mengkonsumsi makanan yang menyengat. Selain itu, bau mulut yang ada juga bisa terjadi karena masalah lain. Salah satu hal yang bisa menjadi penyebab terjadinya mulut tidak sedap adalah karena kita dalam keadaan sakit. Sakit pada rongga mulut dan pencernaan bisa menyebabkan gangguan interaksi karena bau yang ditimbulkan saat berbicara. Untuk mengatasi masalah tersebut, kita memerlukan penaganan yang serius dan menyeluruh.

Kita bisa mendeteksi sumber masalah yang menjadi penyebab bau mulut dan cara mengatasinya akan lebih mudah bila sumber tersebut kita ketahui. Masalah pada rongga mulut seperti gigi berlubang dan sariawan bisa membuat bau mulut menjadi tidak sedap. Kita harus menjalani pengobatan agar bau mulut bisa hilang secara maksimal. Untuk mengatasi masalah tersebut, disarankan kita melakukan pemeriksaan ke dokter gigi atau ahli kesehatan gigi dan mulut agar mendapatkan perawatan yang optimal.

Penyebab bau mulut juga bisa dikarenakan oleh adanya gangguan pencernaan dan panas dalam. Meskipun kita menggosok gigi dan menggunakan mouthwash bau akan tetap terasa bila sumber bau tidak diatasi secara maksimal. Selain rasa tidak nyaman saat berinteraksi, gangguan kesehatan yang ada juga akan membuat tubuh kita tidak maksimal dalam melakukan aktivitas harian. Selain menjaga kesehatan, kita juga bisa menggunakan beberapa cara untuk mengatasi bau mulut tersebut.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Apel Merah

Bagi Anda yang suka dengan apel merah, buah ini bisa mengatasi bau mulut yang mengganggu. Apel merah yang mengandung anti bakteri dan anti oksidan bisa mengatasi bau yang timbul karena bakteri yang tumbuh pada gigi dan mulut. Selain itu, apel merah juga sangat baik untuk menyerap bau sehingga bila Anda telah mengkonsumsi makanan yang menyengat seperti bawang putih atau bawang bombay, dengan mengkonsumsi apel merah bau tersebut bisa lenyap seketika tanpa masalah.

Menghilangkan Bau Mulut Dengan Buah Pir

Buah pir yang menyegarkan juga menjadi salah satu cara mengatasi bau mulut yang menjengkelkan. Kadar air dan tekstur buah pir yang kasar bisa mengikis bau seolah kita sedang melakukan sikat gigi sekaligus menggunakan mouthwash. Untuk hasil yang lebih optimal, kita harus memakan buah ini beserta kulitnya sekaligus tanpa dikupas. Selain itu, saat kita makan buah pir sebaiknya kita mengunyah secara perlahan dan cukup lama hingga lembut agar efek yang ada bisa lebih maksimal.

Mengatasi Bau Mulut Dengan Buah Jambu Biji

Buah jambu biji merupakan cara mengatasi bau mulut dengan cara yang enak dan menyegarkan. Selain memiliki kandungan vitamin yang lengkap, jambu biji juga mampu mengatasi gangguan lambung sehingga bila Anda memiliki gangguan lambung yang menyebabkan bau mulut. Cara ini merupakan cara yang tepat untuk mengatasi hal tersebut. Aroma jambu biji yang segar juga bisa menyamarkan bau mulut secara seketika hingga akan sangat baik dikonsumsi secara langsung maupun sebagai minuman seperti juice.

Obat Bau Mulut Alami Dengan Buah Jeruk Lemon

Jeruk lemon juga bisa kita gunakan untuk mengobati bau mulut yang membandel secara efektif. Buah ini bisa mengobati bau mulut yang disebabkan oleh gangguan lambung dan gangguan mulut sekaligus. Dengan kandungan vitamin C yang tinggi buah ini bisa mengatasi sariawan. Selain itu, kadar asam yang tepat bisa menjadi anti bakteri yang membersihkan mulut kita. Dengan mengkonsumsi jeruk lemon peras hangat tanpa gula sebelum sarapan, maka kondisi asam lambung akan stabil dan sakit lambung teratasi.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami Dengan Mentimun

Untuk mengatasi bau mulut kita juga bisa menggunakan mentimun yang memiliki antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh. Mentimun ini juga merupakan obat bau mulut dan nafas yang murah meriah dan baik untuk kesehatan dan aman digunakan. Aromanya yang segar dan buahnya yang memiliki kadar air yang tinggi bisa mereduksi bau mulut secara instan. Untuk meningkatkan hasil, kita harus mengkonsumsi beserta kulitnya yang juga memiliki fungsi sebagai anti aging alami yang sangat baik untuk kesehatan.

Menghilangkan Bau Mulut Dengan Daun Sirih

Salah satu bahan yang sangat populer untuk menghilangkan bau adalah daun sirih. Cara menggunakannya adalah dengan berkumur dengan daun sirih yang telah direbut atau direndam air panas. Kandungan antiseptik pada bahan ini bisa membersihkan kuman yang ada pada mulut dan menimbulkan bau tidak sedap. Selain untuk berkumur, kita juga bisa meminum air daun sirih yang juga bisa membersihkan lambung selain itu, bila diminum juga akan mengatasi masalah bau badan.

Cara menghilangkan bau mulut dengan bahan alami sangat dianjurkan untuk mengatasi masalah tersebut. Selain menghilangkan bau dan memperlancar komunikasi kita, dengan menggunakan bahan alami akan sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Kita bisa mengkombinasikan bahan yang kita gunakan untuk mengatasi bau mulut tersebut. Karena menggunakan bahan yang alami, biasanya cara mengatasi bau mulut dengan cara alami ini tidak akan menimbulkan efek samping bagi kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *