Inilah Jenis Dan Harga Tanaman Hias Untuk Kebun Anda

Posted on

Apakah anda suka menanam bunga? Yuph bunga atau tanaman hias lainnya memang menjadi baian penting yang tidak dipisahkan dengan kehidupan manusia. Bunga hias atau tanaman hias bisa memberikan banyak manfaat bagi rumah anda. Salah satu manfaat yang bisa didapatkan dengan menanam tanaman hias ialah rumah anda akan semakin indah nan mempesona karena warna-warni bunga yang anda tanam di depan rumah anda. Jika anda mempunyai halaman depan yang cukup luas, maka tidak ada salahnya jika anda menggunakan sedikit lahan tersebut untuk menanam bunga. Anda bisa menanami sepetak tanah yang ada di halaman rumah anda dengan macam-macam bunga hias. Berbicara mengenai bunga hias atau tanaman hias, memang banyak sekali bibit tanaman hias yang bisa anda tanam di kebun rumah anda. Banyak tanaman hias yang bisa anda pilih mulai dari tanaman hias yang gratis atau tanpa perlu beli atau dengan tanaman hias yang mempunyai harga tanaman hias yang cukup tinggi.

Berkaitan dengan harga tanaman hias, memang banyak sekali tanaman hias yang dijual dengan harga yang cukup murah. Bibit tanaman hias tersebut dijual dengan harga yang bervariasi mulai dari sepuluh ribu rupiah hingga mencapai angka jutaan. Kemudian bagaimana cara memilih tanaman hias yang anda butuhkan dan sesuai dengan kantong? Memang memilih tanaman hias yang akan digunakan untuk menambah keindahan di rumah anda, anda tidak perlu melulu untuk membeli tanaman hias yang mempunyai harga tanaman hias yang tinggi. Hal yang perlu anda pikirkan sebelum membeli tanaman tersebut ialah anda harus melihat terlebih dahulu model rumah yang anda tempati. Selain itu, anda juga harus memperhatikan warna rumah anda. Hal tersebut cukup penting karena dengan latar warna rumah anda, memilih tanaman hias dengan warna yang pas akan semakin menambah keindahan rumah anda. Namun demikian, ada beberapa jenis tanaman hias yang biasa ditanam oleh kebanyakan orang untuk mempercantik rumahnya. Berikut penjelasan jenis tanaman hias dan harganya.

Jenis dan Harga Tanaman Hias

Bunga pertama yang anda bisa pilih untuk ditanam di depan rumah anda ialah bunga mawar. Yuph bunga mawar, saya yakin hampir semua dari anda pasti mengetahui bunga satu ini. Bunga ini memang cukup dikenal oleh masyarakat umum. Selain itu, bunga ini juga menjadi bunga yang paling banyak di tanam. Hal tersebut sangat mungkin mengingat bahwa mawar merupakan bunga yang merepresentasikan lambang cinta. Maka tak ayal jika memang bunga ini banyak peminatnya. Berbicara mengenai bunga mawar, saat ini terdapat kurang lebih 100 jenis bunga mawar yang bisa anda budidayakan. Selain menambah keindahan rumah anda, bunga ini ternyata juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan salah satunya ialah yakni membuat kulit anda menjadi lembab dan juga akan membuat anda jauh dari stress. Untuk harga bunga ini, anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 20 ribu rupiah untuk tiap bibit bunga mawar ini.

Selain bunga mawar, bunga lainnya yang bisa anda tanam ialah bunga anggrek. Bunga ini memang banyak juga dikenal oleh masyarakat umum. Selain karena warnanya yang begitu mempesona, bunga ini juga cukup mudah untuk dibudidayakan. Bunga anggrek ini juga disebut sebagai puspa pesona. Selain itu, bunga anggrek juga merupakan bunga khas Indonesia yang memiliki jenis kurang lebih enam ribu spesies dan jenis bunga anggrek yang cukup langka ialah bunga anggrek hitam. Jika anda ingin menambah keindahan serta keasrian rumah anda, anda bisa menanam bunga anggrek ini. Untuk mendapatkan bibit bunga anggrek ini, anda hanya perlu untuk menyiapkan uang sekitar 30 ribu untuk tiap bijinya.

Selain bunga anggrek, bunga yang anda bisa pilih untuk menambah keindahan dan keasrian rumah anda ialah bunga melati. Jika bunga mawar melambangkan rasa cinta, dan bunga anggrek melambangkan kesempurnaan dan kemewahan, maka bunga melati ini menggambarkan kesucian. Bunga ini sebagai symbol kesucian karena memang memiliki warna yang putih dan bunga ini juga sering digunakan sebagai perlengkapan untuk ritual-ritual tertentu. Bunga ini juga mengeluarkan bau yang harum. Maka tak heran, jika banyak orang yang menanam bunga ini.

Harga Dan Cara Memilih Bibit Tanaman Hias

Setelah anda memastikan jenis beserta harga tanaman hias yang akan anda tanam di pekarangan rumah anda, hal selanjutnya yang tak kalah penting ialah dengan memilih bibit tanaman hias yang unggul dan baik. Hal tersebut sangat penting untuk memastikan bahwa tanaman hias yang anda tanam tersebut akan tumbuh baik dan subur. Bagaimana cara memilih bibit tanaman hias yang bagus? Berikut ialah penjelasannya.

Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk memilih tanaman hias yang bagus ialah dengan memilih bibit tanaman hias yang memiliki kuntum yang banyak. Memilih tanaman hias dengan kuntum yang banyak sangat dianjurkan karena dengan banyaknya kuntum bunga tersebut maka peluang untuk tumbuh banyak bunga juga sangat besar. Selain itu, langkah selanjutnya yang bisa anda lakukan ketika anda ingin membeli bibit tanaman hias ialah dengan memilih tanaman hias yang sehat dan memiliki banyak anakan. Hal tersebut bisa anda lakukan dengan melihat kondisi batang, akar, pohon serta daun tanaman hias tersebut.

Kemudian langkah terakhir, namun bukan yang paling akhir ialah dengan anda membeli tanaman hias di tempat atau toko tanaman yang terpercaya. Hal tersebut sangat penting karena penjual akan menjual tanaman yang berkualitas juga. Itulah beberapa tips yang bisa anda lakukan sebelum anda membeli tanaman hias terlebih harga tanaman hias yang tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *