Inilah Manfaat Daun Sirih Bagi Wanita

Posted on

Semua hal yang ada di dunia pasti ada manfaatnya. Begitu juga dengan semua tanaman. Orang zaman dulu sering menggunakan tanaman untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Salah satunya adalah daun sirih. Dari dulu orang-orang memanfaatkan daun sirih untuk obat. Di dalam daun sirih mengandung banyak zat. Seperti kavikol, minyak atsiri, seskuiterpen, gula, pati, zat samak dan betlephenol. Berikut ini manfaat daun sirih bagi wanita yang harus anda ketahui.

manfaat daun sirih

Manfaat Daun Sirih Bagi Wanita

Ada banyak sekali manfaat dari daun sirih untuk wanita. Terutama untuk masalah kesehatan organ kewanitaan. Seperti mengatasi keputihan, gatal di organ kewanitaan, mengatasi bau badan bahkan bisa melancarkan ASI. Kandungan di dalam daun sirih bisa digunakan sebagai antibiotik alami. sehingga bisa mengatasi berbagai masalah bakteri yang ada di organ kewanitaan. Hal inilah yang membuat banyak produk pembersih wanita yang memakai bahan alami daun sirih.

Manfaat Daun Sirih Untuk Melancarkan Produksi ASI

Ibu menyusui terkadang mengalami masalah produksi asi yang kurang atau hanya sedikit. Sehingga tidak bisa menyusui bayi. Ada banyak faktor penyebabnya. Bisa karena hormon penghasil susu asi yang tidak bekerja optimal. Untuk mengatasi masalah ini, anda bisa memakai daun sirih. Daun sirih mengandung berbagai macam mineral yang membantu proses produksi asi. Seperti karoten, kalsium, riboflavin, tiamin, yodium, niasin, kalium dan zat besi. Semua nutrisi tersebut bisa membuat produksi laktasi meningkat. Anda hanya cukup merebusnya, kemudian minum air rebusan daun sirih.

Manfaat Daun Sirih Untuk Mengobati Keputihan

Keputihan termasuk masalah yang sering dialami oleh para wanita. Keputihan terjadi karena adanya bakteri di organ kewanitaan.keputihan yang normal tidak berbau, gatal dan berwarna. Sering dialami wanita ketika masuk masa pre menstruasi. Jika keputihannya sudah gatal, berbau dan berwarna bisa menjadi keputihan yang normal. Anda bisa mengatasi keputihan dengan daun sirih, sifat antibiotik pada daun sirih, bisa membunuh bakteri penyebab keputihan. Ambilah beberapa lembar daun sirih, kemudian rebus. Gunakan rebusan daun sirih untuk membasuh bagian kewanitaan anda. Manfaat daun sirih bagi wanita ini bisa anda manfaatkan dengan baik.

Khasiat Daun Sirih Untuk Kesehatan

Khasiat daun sirih memang banyak sekali. Termasuk untuk kesehatan tubuh kita. Orang zaman dulu sering memakai daun sirih untuk nginang orang tua. Bahkan para pakar kesehatan banyak yang percaya dengan khasiat dari daun sirih ini. Daun sirih dipercaya mampu mengobati penyakit asma, radang tenggorakan., batuk, bronchitis, demam, iritasi pada mata dan masih banyak lainnya. anda cukup merebus daun sirih sampai mendidih, kemudian campurkan rebusan dengan madu. Konsumsi 2 kali sehari, ini akan membuat kesehatan anda lebih baik.

Khasiat Daun Sirih Untuk Melancarkan Pencernaan

Jika sistem pencernaan lancar, maka semua sistem di tubuh lainnya juga akan semakin baik. Oleh karena itu kita harus menjaga kelancaran sistem pencernaan. Penyebab sistem pencernaan tidak lancar karena kurangnya serat yang masuk di dalam tubuh. Selain dengan konsumsi makanan yang mengandung serat tinggi, anda juga bisa menggunakan daun sirih. Salah satu manfaat daun sirih adalah melancarkan pencernaan. Kandungan di dalam daun sirih bisa membantu bakteri pencernaan menyerap makanan dengan baik. Anda bisa minum air rebusan daun sirih sehari sekali. Sampai masalah sistem pencernaan anda sembuh.

Khasiat Daun Sirih Untuk Mengobati Gatal

Khasiat dari daun sirih memang banyak sekali. Terutama untuk kesehatan tubuh kita. Buat anda yang sering mengalami masalah gatal-gatal pada kulit. Ternyata daun sirih bisa membantu menyembuhkan masalah gatal-gatal. Anda bisa mengambil 8 lembar daun sirih, 3 cm jahe, dan 2 sendok minyak kayu putih. Haluskan semua bahan sampai halus dan tercampur rata. Kemudian usapkan pada bagian kulit yang gatal. Diamkan, nanti penyakit gatal anda akan sembuh.

Manfaat Daun Sirih Untuk Menghilangkan Bau Badan

Bau badan sebenarnya masalah yang simple. Tetapi jika dibiarkan bisa mengganggu penampilan anda. orang-orang jadi malas untuk berada di sekitar anda. Bau badan disebabkan oleh produksi bakteri berlebih di tubuh. Ketika berkeringat, bakteri akan bercampur maka menimbulkan bau badan yang enak. Dari dulu daun sirih terbukti ampuh untuk mengatasi bau badan. Bahkan banyak sekali produk penghilang bau badan yang memakai bahan dasar daun sirih. Daripada membelinya di toko, lebih baik anda membuatnya sendiri. Apalagi efek samping daun sirih di tubuh tidak ada sama sekali. Ambilah 15 lembar daun sirih. Lalu rebus dengan 4 gelas air, jangan lupa tambahkan sedikit garam. Rebus sampai tersisa 2 gelas. Minum atau gunakan untuk mandi. Penggunaan secara rutin dapat menyembuhkan bau badan di tubuh anda.

Khasiat Sirih Untuk Mengobati Kanker

Jika membahas mengenai khasiat daun sirih memang tidak ada habisnya, karena khasiat dari daun sirih memang banyak sekali. Bahkan daun sirih terbukti ampuh untuk menyembuhkan penyakit kanker. Penyakit kanker termasuk penyakit yang mematikan dan masih sulit obatnya. Anda bisa mengkonsumsi rebusan daun sirih setiap harinya. Ini akan membantu memperlambat pertumbuhan kanker di dalam tubuh anda. konsumsi minimal 2 gelas rebusan daun sirih setiap minggunya juga bisa mencegah timbulnya penyakit kanker.

Sebenarnya masih banyak sekali manfaat daun sirih bagi wanita yang harus anda ketahui. Bahkan daun sirih bisa membantu masalah kecantikan anda. seperti mengatasi jerawat. Daun sirih bisa dijadikan antibiotik alami yang aman dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *