Inilah Nama Nama Bunga Hias Beserta Karakternya Yang Wajib Anda Ketahui

Posted on

Sejak zaman dahulu kala bunga sangat dikaitan dengan keindahan. Banyak orang mengatakan jika Keindahan yang ada di dunia terlukis dalam sebuah bunga. Di dunia ini ada banyak sekali macam macam bunga hias, dari bunga yang mudah anda temu hingga bunga langka yang hanya ada di daerah tertentu. Bunga juga ada yang memiliki harga murah dan juga memiliki harga yang sangat mahal. Hal yang wajib anda ketahui adalah semua jenis bunga memiliki karakter yang berbeda. Bunga yang ada di daerah tropis memiliki karakter yang berbeda dengan bunga yang ada di daerah sub tropis. Nama nama bunga hias juga sangat banyak dan itu pastinya sangat menarik untuk kita pelajari. Dari pada menunggu lama disini akan kami jabarkan sedikit nama bunga serta karakternya.

Nama- Nama Bunga Hias Yang Suka Panas

1)     Bunga Bougenvile

Bunga hias Bougenville

Bunga yang satu ini masuk dalam kategori bunga yang tahan dengan suhu panas. Jadi bagi anda yang tingal di indonesia dan memiliki suhu panas maka jenis tanaman bunga hias ini adalah sangat tepat. Bougenvile adalah tanaman yang memiliki batang cukup kokoh. Jadi anda bisa menanamnya langsung pada tanah. Bunga Bougenvile akan sangat indah jika sedang mekar dan akan mencuri perhatian banyak orang untuk memandangnya.

2)     Bunga Kamboja

Bunga hias Kamboja

Tanaman ini memang sangat bisa hidup dengan suhu yang panas. Itu karena batang dari tanaman ini bisa menyimpan air dengan jumlah yang cukup banyak dan menjadikannya sebagai cadangan saat musim panas. Bunga kamboja sangat cantik dengan bau yang sangat harum maka bunga ini memang sangat pantas untuk dijadikan tanaman hias di rumah anda.

3)     Bunga Euphorbia

Bunga hias Euphorbia

Karakter bunga Euphorbia memang sangat dekat dengan tanaman kaktus. Salah satu fungsi batang pada tanaman ini dengan ukuran yang cukup besar tersebut adalah untuk menyimpan kandungan air. Jadi tidak salah jika Euphorbia akan tetap hidup walaupun panas musim kemarau datang. Selain bisa tahan dengan panas Euphorbia juga memiliki bunga yang sangat cantik dengan warna merah dominan yang pastinya bisa membuat anda tertarik untuk menanamnya.

4)     Bunga Begonia

Bunga hias Begonia

Tanaman ini memiliki bunga yang sangat cantik. Tidak salah jika banyak orang yang menanamnya sebagai hiasan di depan rumah. Warna bunga yang cantik serta daun yang memiliki corak unik akan membuat anda semakin tergoda. Selain itu Bunga Begonia juga jenis tanaman yang tahan banting dan sulit mati walaupun sedang musim kemarau.

5)     Bunga Pelargoniums

Bunga hias Pelargoniums

Dari aneka tanaman hias yang kuat dengan udara tropis salah satu yang paling cantik adalah Bunga Pelargoniums. Warna bunga yang cantik menjadi alasan utama kenapa bunga ini selalu diminati walaupun termasuk dalam tanaman yang murah. Bunga Pelargoniums juga bukan jenis tanaman yang rewel dari segi perawatan.

Nama- Nama Bunga Hias Yang Tidak Suka Panas

  1. Bunga Daisy

Bunga hias Daisy

Bunga ini akan membuat mata anda menjadi nyaman saat memandang. Bahkan banyak sekali penyair yang menyamakan kecantikan wanita dengan bunga ini. Bunga yang masuk dalam kategori sun flower ini memang sangat cantik dan pastinya mudah untuk anda dapatkan. Anda bisa membelinya dalam bentuk bibit atau biji. Tetapi kelemahan utama bunga ini adalah tidak suka dengan suhu panas. Jadi bunga ini lebih cocok di tanam pada daerah pegunungan yang memiliki suhu dingin.

  1. Bunga Krisan

Bunga hias Krisan

Bunga ini juga masuk dalam jenis bunga matahari. Sekarang ini bunga krisan mulai banyak sekali di budidayakan. Itu karena bunga ini sering dijadikan hiasan utama pada karangan bunga. Untuk bisa menghasilkan bunga krisan yang baik maka anda harus menanamnya pada daerah yang dingin seperti dataran tinggi. Sebagian besar pembudidaya bunga ini juga memiliki kebun di area yang dingin. Memang bunga krisan bisa tumbuh di daerah yang panas. Tetapi tumbuhnya tidak akan maksimal dan bunganya akan terlihat kurang segar.

  1. Bunga Rhododendron

Bunga hias Rhododendron

Ada banyak sekali jenis Bunga Rhododendron, itu karena banyak pula pembudidanya yang membuat jenis baru dari bunga ini. Kalau di total mungkin ada lebih dari 800 jenis Bunga Rhododendron baik yang alami ataupun hibrida. Warna bunga ini sangat menarik daun utamanya adalah pink dan putih. Dilihat dari segi perawatan bunga ini masuk dalam kategori mudah, itu karena Bunga Rhododendron bisa tumbuh subur walaupun kadang dirawat dengan apa adanya. Tetapi masalahnya bunga ini lebih cocok di tanam pada daerah yang memiliki suhu dingin.

  1. Bunga Anggrek

Bunga hias Anggrek

Bunga anggrek adalah jenis bunga yang memiliki banyak pengemar. Harga bunga ini juga sangat stabil karena untuk membudidayakannya membutuhkan waktu yang cukup lama. Banyak orang yang mengatakan jika bunga ini adalah bunga asli indonesia yang paling cantik. Umumnya bunga anggrek tumbuh di daerah pegunungan secara liar. Biasanya jenis bunga anggrek yang langka adalah tumbuhan endemik daerah tertentu seperti anggrek yang sangat langka dengan warna cantik dari hutan kalimantan. Perawatan bunga ini sangat sederhana dan termasuk simple jika anda bandingkan dengan tanaman bunga lain.

Sebelum anda memilih bunga untuk ditanam di rumah, tidak ada salahnya anda mencari informasi dahulu apakah daerah anda memiliki suhu panas atau dingin. Jika daerah anda lebih condong ke suhu panas maka anda harus memilih tanaman yang sesuai karena tanaman yang jika dipaksa tumbuh pada suhu yang tidak pas akan membuat tanaman tersebut tumbuh tidak sesuai harapan. Sekian artikel nama nama bunga hias dan karakternya, semoga bermanfaat.

Apa Yang Pengunjung Cari?

  • nama bunga yang tidak kethui orang
  • nama nama bunga endor
  • Nama nama bunga yang harganya setabil
  • nama-nama bunga
  • tuysy humyr tentang nama nama bunga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *