Inilah Tanaman Hias Buah Yang Popular

Posted on

Untuk membuat rumah tampak indah, asri dan sejuk, anda bisa menambahkan tanaman hias. Ada banyak sekali jenis tanaman hias. Ada tanaman hias bunga, tanaman hias daun, tanaman hias batang, tanaman hias air,dan tanaman hias buah. Untuk kesempatan kali ini, akan membahas sedikit tentang tanaman hias yang berbuah. Dengan menanam tanaman hias ini, anda tidak hanya mendapatkan rumah yang indah tetapi juga bisa menikmati buahnya. Tak perlu lahan yang besar. anda bisa menanam tanaman hias ini di dalam pot atau lebih dikenal dengan tabulampot. Berikut ini beberapa jenis tanaman hias berbuah yang bisa anda tanam.

Tanaman Hias Buah Jeruk Nagami

Buat anda pecinta jeruk, bisa menanam jeruk nagami di rumah anda. Jeruk nagami memiliki ciri khas buahnya yang lonjong dan berwarna orange. Biasanya jeruk berbentuk bulat, kalau jeruk nagami ini berbentuk lonjong dan ukurannya kecil. Perawatan dari jeruk nagami juga mudah dan bisa ditanam di dalam pot. Tanaman ini tidak tumbuh tinggi, hanya sekitar 1 sampai 1,5 meter saja. dengan menamam tanaman ini tidak hanya membuat rumah anda indah, tetapi buahnya juga bisa anda konsumsi. Sayangnya contoh tanaman hias buah ini mudah terkena hama penyakit. Jadi harus sering di semprot insekstisida.

Tanaman Hias Buah Tanaman Zaitun

Tanaman Hias Buah Tanaman Zaitun

Anda pasti sering mendengar minyak zaitun, minyak zaitun memiliki fungsi yang banyak sekali. Bisa merawat wajah berjerawat, bisa membuat rambut lebih halus dan lain sebagainya. Ada 1000 manfaat dari minyak zaitun. Minyak zaitun dihasilkan dari biji zaitun. Dari pada harus membeli minyak zaitun di toko, anda bisa membuatnya sendiri. Tanamanlah tanaman zaitun di rumah. Lingkungan di indonesia cocok untuk menanam zaitun. Ukuran pohonya tidak besar. Hanya sekitar 1 meter saja. Buahnya kecil-kecil dan berwarna hijau. Ketika berbuah anda bisa mengambil buahnya dan dijadikan minyak zaitun.

Tanaman Hias Buah Nanas Mahkota

Tanaman Hias Buah Nanas Mahkota

Jenis tanaman hias buah selanjutnya adalah nanas mahkota. Nanas mahkota dikenal juga dengan nanas medusa. Nanas medusa masih satu genus dengan nanas pada umumnya yang bentuknya besar. untuk nanas mahkota memiliki ciri khas tersendiri yaitu bentuknya yang seperti mahkota. Bentuk nanasnya kecil-kecil lalu berkumpul seperti mahkota. Setiap buah nanas tumbuh daunnya. Tetapi pada ujung buah yang paling tinggi memiliki ukuran daun yang lebih besar. jenis buah nanas mahkota juga bisa anda konsumsi dan rasanya tidak kalah dengan nanas pada umumnya. Anda bisa menanamnya di depan rumah, langsung di tanah atau didalam pot.

Tanaman Hias Buah Cabai Pelangi

Tanaman Hias Buah Cabai Pelangi

Harga cabai sekarang sangat mahal. Daripada harus membeli di pasar lebih baik menanam cabai sendiri di rumah. Menanam pohon cabai sangatlah mudah. salah satu jenis cabai yang bisa anda tanam adalah cabai pelangi. Di dalam satu pohon ada banyak sekali warna cabainya. Jadi tidak hanya warna merah atau hijau saja, Tetapi dalam satu pohon ada warna merah, hijau, kuning, ungu dan lainnya. cabai pelangi ini berasal dari amerika selatan. Rasa kepedasan cabainya juga tidak kalah dengan jenis cabai yang lain. Anda bisa membuat rumah anda asri dan cabainya bisa anda konsumsi.

Tanaman Hias Buah Jeruk Lemon Import

Tanaman Hias Buah Jeruk Lemon Import

Di indonesia memang masih sedikit orang yang budidaya jeruk lemon import. Jeruk memiliki jenis yang banyak sekali. Ada jeruk bali, jeruk mandarin, jeruk lemon dan lainnya. Jeruk lemon memiliki kadar vitamin C yang sangat tinggi. Bahkan manfaat jeruk lemon sangat banyak sekali. Jeruk lemon warnanya agak kuning kehijauan, bukan kuning orange. Selain itu bentuknya agak lonjong bukan bulat. Selain itu kulitnya lebih tebal dan rasanya lebih asam. Anda bisa menanam jeruk lemon di pot, karena buah ini tidak tumbuh tinggi. Walaupun ukurannya kecil bisa tetap berbuah. Saat ini ada banyak orang yang jual bibit tanaman buah lemon ini.

Tanaman Hias Buah Nanas Merah

Tanaman Hias Buah Nanas Merah

Buah nanas memiliki jenis yang banyak sekali. Ada jenis nanas biasa, nanas hijau, nanas mahkota dan nanas merah. Seperti namanya nanas merah warnanya merah. Buah nanas bisa tumbuh dengan baik di daerah tropis termasuk di indonesia. Nanas merah nama lainnya nanas hias lava bust. Ukuran nanas merah lebih kecil dibandingkan nanas pada umumnya dan lebih lonjong. Di bagian pangkal buah nanas, terdapat tunas nanas yang kecil-kecil mengelilinginya. Bahkan dalam satu cabang bisa tumbuh lebih dari satu tunas. Inilah yang membuat tanaman nanas merah cocok untuk tanaman hias di rumah anda. sayangnya harga tanaman ini cukup mahal. Jika sudah matang, buah nanas merah tetap bisa dikonsumsi seperti buah nanas pada umumnya. Buah nanas merah berasal dari daerah paraguaym argentina dan brazil.

Sebenarnya masih banyak sekali jenis tanaman hias buah yang bisa anda tanam. Ada buah long mulberry, jeruk kalamansi, tomat cherry, buah srikaya, buah melon, buah naga mini dan masih banyak lainnya. pilihlah buah yang mudah perawatannya. Jadi anda tidak butuh mengeluarkan biaya yang mahal. Selain itu perhatikan kondisi lingkungan. Apakah dataran tinggi atau dataran rendah, karena tidak semua jenis tanaman bisa tumbuh di dataran rendah maupun tinggi. Pilihlah bibit yang berkualitas, supaya hasil buahnya berlimpah. Sekian sedikit informasi yang bisa kami berikan. Semoga bisa bermanfaat buat anda.

Apa Yang Pengunjung Cari?

  • tabulampot jeruk nagami
  • tanaman hias buah
  • tanaman nanas merah di pot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *