Inilah Tanaman Hias Dalam Ruangan

Posted on

Menanam sebuah tak harus diletakkan di luar ruangan. Untuk membuat rumah anda semakin indah, anda juga bisa meletakkan tanaman hias di dalam rumah. Ada banyak sekali jenis tanaman hias yang bisa diletakkan di dalam rumah. Tentunya di tanam di dalam pot terlebih dahulu. pilihlah tanaman yang daunnya tidak mudah gugur dan mudah di rawat, sehingga tidak mengotori ruangan anda. inilah beberapa jenis tanaman hias dalam ruangan yang bisa anda tanam.

Tanaman Hias Bunga Sebagai Tanaman Hias Dalam Ruangan

Jika melihat desain rumah saat ini, banyak sekali yang menghias rumahnya dengan tanaman hias. Sebenarnya dari dulu sudah banyak orang yang memasukkan tanaman hias ke dalam ruangan. Tapi biasanya hanya jenis tanaman yang bisa menyerap polusi udara. Tapi saat ini variasi tanaman hias di dalam ruangan lebih bermacam. Tak hanya membuat suasana ruangan semakin indah tetapi juga semakin sejuk. Tinggal anda pintar menatanya dan pilih tanaman yang mudah dirawat.

Tanaman Hias Dalam Ruangan Bunga Anggrek

Salah satu tanaman hias bunga yang bisa membuat rumah anda semakin indah adalah bunga anggrek. Bunga anggrek sangat popular di indonesia dan bisa dibudidayakan di dalam ruangan. Pada pagi hari anda cukup meletakkannya di sinar matahari selama 15 menit sampai 1 jam. Lalu dimasukkan lagi ke dalam ruangan. Anda bisa menggantungnya atau meletakkan di dalam pot. Ada banyak jenis bunga anggrek yang bisa kamu gunakan. Ada anggrek bulan. Anggrek tebu, anggrek hitam dan lain sebagainya,

Tanaman Hias Indoor Bunga Pelargoniums

Mungkin anda masih asing dengan bunga pelargoniums. Bunga ini lebih dikenal dengan nama bunga geranium. Tanaman bunga ini pendek, jadi cocok digunakan untuk hiasan dalam rumah. Bahkan bisa digantung di beberapa sudut rumah. Bunganya indah dengan kelopak yang lebat. Daunnya juga tidak mudah gugur. Cukup di siram dan diberi sinar matahari sedikit bisa tumbuh subur. Warna bunganya ada banyak sekali, ada merah, putih, kuning dan lainnya.

Tanaman Hias Bunga Daisy

Tanaman hias indoor ini akan membuat ruangan lebih berwarna-warni. Bunga daisy lebih sering di tanam di luar ruangan. Tapi tidak ada salahnya anda memasukkan bunga ini di dalam ruangan. Bunga daisy memiliki bunga yang indah dengan kelopak yang kecil. Warnanya pun ada banyak sekali. Ini akan membuat ruangan anda semakin indah. Anda bisa menanamnya di dalam pot atau hanya memetik bunganya kemudian di rangkai pda pot air.

Tanaman Hias Indoor Bunga Rhododendron

Bunga rhododendron merupakan bunga yang berasal dari jepang. Tanaman ini berbentuk semak-semak dengan ukuran yang cukup tinggi. Tingginya kurang dari 1 meter. Bunganya ada yang warna putih, kuning dan lainnya. bunganya berkumpul dan daunnya agak kecil. Jika ingin menanam tanaman ini di dalam ruangan, cukup sulit karena tanamannya bentuk semak. Tetapi anda bisa mengambil bunganya, kemudian di rangkai di dalam pot bunga. Sehinggabuat menjadi hiasan di dalam rumah.

Tanaman Hias Indoor Bunga Krisan

Bunga krisan ternyata bisa dijadikan tanaman hias dalam ruangan untuk kesehatan. Bisa membuat tubuh lebih rileks. Bunga krisan memiliki jenis yang banyak sekali. Ada yang warnanya merah, kuning, putih, pink dan lain sebagainya. Bunga krisan bisa ditanam di dalam pot atau di ambil bunganya kemudian anda rangkai di dalam pot air. Bunga ini bisa bertahan lama walaupun hanya di letakkan di dalam pot air. Sehingga akan membuat rumah anda semakin segar.

Tanaman Hias Daun Sebagai Tanaman Hias Dalam Ruangan

Tak hanya tanaman hias berbunga saja yang bisa anda letakkan di dalam ruangan dan membuat rumah anda semakin indah. Tanaman hias daun juga bisa membuat rumah anda semakin indah. Tanaman hias daun ini akan membantu menyerap polusi yang masuk ke dalam rumah, kemudian di ubah menjadi oksigen. Sehingga membuat rumah lebih segar dan sejuk. Ada banyak sekali jenis tanaman hias yang bisa anda gunakan. Bisa diletakkan di pot besar atau di gantung di sudut ruangan.

Tanaman Hias Indoor Lidah Buaya

anda pasti sudah tidak asing dengan lidah buaya atau aloe vera. Tanaman ini memiliki manfaat yang banyak sekali. Bisa menyuburkan rambut, menyembuhkan jerawat dan lain sebagainya. Anda bisa menjadikan lidah buaya sebagai tanaman hias mini dalam ruangan. Ada beberapa jenis lidah buaya yang bentuknya kecil. Seperti jenis aristata. Brevifolia. Nobilis, variegata dan lainnya. lidah buaya juga membantu rumah lebih segar karena bisa menyerap berbagai polusi. Dari polusi rokok. Motor dan lainnya.

Tanaman Hias Indoor Palem Zamia

Palem zamia sangat popular di indonesia. Sering digunakan untuk tanaman hias di teras rumah. Palem ini ukurannya tidak besar, jadi sering ditanam di dalam pot. Anda juga bisa meletakkan tanaman ini di dalam ruangan. Letakkan di dalam pot kemudian taruh di berbagai sudut ruangan. Palem zamia bisa tahan terhadap suhu kering. Jadi walaupun jarang di siram akan tetap tumbuh dengan baik. Perawatannya pun sangat mudah dibandingkan jenis palem lainnya. Daunnya kecil yang tumbuh di satu batang memanjang.

Tanaman Hias Indoor Palem Bambu

Palem bambu merupakan jenis palem yang paling mudah di temukan di indonesia. Palem ini memiliki pertumbuhannya yang cepat. Bisa ditanam di tanah langsung atau di dalam pot. Biasanya ketika masuk ke gedung perkantoran, anda sering melihat tanaman indoor ini di dalam pot dan digunakan sebagai hiasan ruangan. Hal ini dikarenakan palem bambu berfungsi untuk menyerap berbagai macam racun yang ada di udara. Sehingga ruangan lebih segar dan bersih.

Itulah beberapa jenis tanaman hias indoor dalam ruangan yang bisa anda coba tanam. Pilihlah tanaman yang bisa menyerap racun, sehingga ruangan tampak lebih bersih. Pilih juga tanaman yang mudah perawatannya. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *