Inilah Macam-Macam Tanaman Hias Gantung

Posted on

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai macam-macam tanaman hias gantung, jika anda melihat rumah yang memiliki banyak tanaman pasti akan terlihat lebih sejuk dan indah. Saat ini ada banyak sekali jenis tanaman hias yang bisa anda gunakan. Dari tanaman yang berbunga, berbuah atau hanya daun saja. anda juga bisa memilih tanaman daun yang akan membuat rumahanda semakin segar. Ada banyak manfaat menanam bunga di rumah. Tak hanya membuat rumah indah. Tapi juga bisa menyerap racun di rumah dan mengeluarkan oksigen. Sehingga rumah lebih sejuk.Buat anda yang tidak memiliki halaman luas, bisa menggunakan tanaman hias gantung. Bunga gantung ini bisa di gantung pada bagian rumah. Seperti di teras rumah, dalam rumah, dapur atau taman khusus untuk tanaman gantung. Sehingga andatidak membutuhkan halaman yang luas. Berikut ini macam tanaman hias yang bisa digantung dan paling popular di indonesia.

Macam-Macam Tanaman Hias Gantung Sweet Alyssum

Tanaman Hias Gantung Sweet Alyssum

Bunga sweet alyssum memiliki warna bunga yang indah dan aroma bunganya wangi. Sering mekar pada bulan april sampai oktober. Bunganya kecil dan berkumpul. Ada yang warnanya putih, ungu gelap, merah mudah, lavender dan lainnya. tanaman semak kecil ini bisa ditanam didalam pot kemudian anda gantung. Ketika bunganya mekar akan membuat hiasan rumah semakin indah. Karena seperti sebuah semak yang sedang berkumpul. Perawatan bunga alysuum ini juga mudah. sayangnya bunga ini hanya tumbuh satu tahun sekali saja. tidak membutuhkan banyak air tetapi butuh banyak matahari, sehingga harus diletakkan di tempat yang mendapatkan sinar matahari penuh.

Macam-Macam Tanaman Hias Gantung Fuchsia

Tanaman Hias Gantung Fuchsia

Macam-macam tanaman hias memang sangat banyak sekali. Salah satunya adalah tanaman hias fuchsia. Tanaman fuchsia tidak hanya bisa di tanam pada pot di bawah tetapi juga bisa digantung. Hal ini dikarenakan tanaman ini akan tumbuh ke arah bawah, jadi ketika digantung akan tampak lebih indah. Bunga ini pertama kali ditemukan di daerah karibia. Berbentuk semak belukar, sehingga tumbuhnya tidak besar. hanya bisa tumbuh yang kecil saja. Bentuk bunganya sangat cantik dan indah. Warna bunganya biru pink yang mencolok. Ada juga yang warnanya putih pink, dan lainnya. dalam satu bunga ada dua gradasi warna yang indah. Bunga fuchsia membutuhkan sinar matahari dan air yang cukup. Hanya berbunga selama 12 minggu saja, setelah itu akan layu lagi.

Macam-Macam Tanaman Hias Gantung Lobelia

Tanaman Hias Gantung Lobelia

Nama tanaman hias Bunga lobelia sering digunakan untuk tanaman hias yang digantung. Hal ini dikarenakan tumbuhnya seperti semak. Jadi akan lebih bagus ketika digantung. Akan menutupi bagian bawah pot. Apalagi pada saat bunganya mekar, akan membuat rumah anda semakin indah. Tanamanlah bunga ini di tempat yang mendapat sinar matahari penuh dan tanam di tanah pot yang lembab. Jadi media tanamnya harus anda perhatikan dengan seksama. Bentuk bunganya kecil-kecil dan menggerombol. Jadi seperti sebuah semak yang tertutupi oleh bunga berwarna ungu. Selain warna ungu ada warna lainnya, seperti warna pink, biru, merah, putih dan lainnya. tapi yang paling banyak ditemukan adalah warna ungu. Setiap 6 minggu sekali jangan lupa diberi pupuk, supaya bunganya bisa mekar indah.

Macam-macam Tanaman Hias Gantung Black Eyed Susan Vine

Tanaman Hias Gantung Black Eyed Susan Vine

Mungkin anda masih sedikit asing dengan nama bunga yang satu ini. Black eyed susan vibe termasuk bunga gantung yang sangat popular. Dibandingkan macam-macam tanaman hias gantung lainnya. Bunga black eyed susan vine ini memiliki bunga yang bagus. bentuk bunganya terdiri dari 5 kelopak. Dalam satu tanaman bisa memiliki banyak warna. Ada warna orange, putih, kuning dan lainnya. inilah yang membuat pesona bunga ini semakin indah. Nama lain dari black eyed susan vine adalah tanaman Thunbergia alanta. Daunnya kecil dan bergerombol seperti semak. Letakkan di tempat yang mendapat cahaya supaya bisa tumbuh subur. Bunga ini membutuhkan air yang cukup, karena kalau terlalu kering akan membuatnya cepat layu.

Macam-Macam Tanaman Hias Gantung Geranium

Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Geranium

Siapa yang tidak kenal dengan bunga geranium. Bunga geranium tidak hanya indah ditanam pada pot dan diletakkan di bawah. Tetapi juga bisa digantung. Warna bunganya yang mencolok dan bergerombol akan membuatnya semakin indah di gantung. Ketika bunganya mekar, bisa membantu pikiran anda lebih fresh karena warnanya bisa membuat mata lebih rileks. Nama latin geranium adalah Pelargonium. Jenis bunga ini banyak sekali, sesuai jenis warna bunganya. Ada warna merah, kuning, putih dan lainnya. anda juga bisa meletakkan di dalam rumah. Nyamuk sangat tidak suka dengan aroma yang dikeluarkan bunga geranium. Jadi bisa membantu mengusir nyamuk yang ada di rumah anda. Jenis bunga hias ini kurang lebih ada 200 spesies yang menyebar di seluruh dunia.

Itulah beberapa jenis tanaman hias gantung yang bisa membuat rumah anda semakin indah. Sebenarnya masih banyak jenisbunga lainnya. ada bunga begonia, bunga anggrek, bunga lantana, bunga portulaca. Bunga million bells, bunga zygocactus, bunga sedum morganianum, bunga lipstick, dan lain sebagainya. Untuk bunga gantung lebih baik pilih tanaman semak berbunga. Sehingga tumbuhnya akan lebih bagus ketika dibangun. Pilih juga yang sering berbunga, sehingga akan membuat rumah anda semakin indah. Atur bunga dengan baik, supaya rumah semakin bagus. pemilihan media tanam dan potnya harus bagus, supaya tanaman bisa tumbuh subur. Ganti pot secara rutin, supaya akar tanaman tumbuh subur. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Apa Yang Pengunjung Cari?

  • bermacam warna bunga sweet alyssum
  • jenis bunga hias gantung
  • www bunga gantung untuk hiasan rumah com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *