Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan Kulit

Posted on

Banyak ahli yang meneliti bahwa kandungan di dalam air mawar memang sangat ampuh untuk mempercantik kulit. Tak heran jika Manfaat air mawar untuk menjaga dan merawat kecantikan kulit memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Di pasaran sendiri, ada banyak merk air mawar yang dijual. Setiap merk tentunya akan mempengaruhi harga air mawar. Lantas sebenarnya apa saja manfaat air mawar untuk kulit sehingga begitu banyak dipakai untuk merawat kecantikan wajah? Berikut ini adalah penjelasan lengkapnya.

 

Manfaat Air Mawar sebagai Sun Body Spray

Air Bunga Mawar untuk kecantikan wanita memang sangat terkenal hingga mendunia. Air mawar seringnya dijadikan sebagai sun body spray. Hal ini dikarenakan air mawar adalah salah satu obat alami yang dapat mencegah efek berbahaya dari sinar matahari terhadap kulit. Sun body spray dari air mawar in juga dapat menenangkan kulit dan menghindarkan kulit dari efek buruk sinar matahari pada kulit. Selain itu, air mawar juga bisa mencegah iritasi dan ruam pada kulit sekaligus menyembuhkan kemerahan yang terjadi pada kulit. Cara penggunaannya juga sangat mudah. Anda cukup menyemprotkan air mawar pada kulit yang terkena iritasi, ruam atau terpapar sinar matahari.


Manfaat Air Mawar sebagai Make Up Remover

Air Bunga Mawar bahan alami kecantikan juga populer untuk dijadikan sebagai make up remover. Anda tentu sering menemui air mawar sebagai make up remover di pasaran bukan? Ya, air mawar memang bermanfaat untuk membersihkan kulit wajah dengan baik termasuk menghilangkan sisa-sisa make up pada wajah. Cara menggunakannya adalah Anda tuangkan sedikit air mawar pada kapas lalu hapus make up dengan lembut. Agar hasilnya maksimal, Anda bisa menambahkan minyak kelapa atau minyak zaitun dengan air mawar. Pasalnya kedua campuran bahan ini sangat baik untuk menghilangkan make up dari wajah.

Manfaat Air Mawar sebagai Cream Wajah

Ada banyak sekali manfaat air mawar ketika dijadikan sebagai cream wajah. Air mawar memang bisa dijadikan sebagai lotion pelembab dan juga krim untuk menghidrasi kulit. Cara penggunaannya adalah Anda campurkan air mawar beberapa tetes pada pelembab atau krim harian Anda. Setelah itu, gosok pada tangan dan oleskan secara perlahan pada kulit seperti biasa. Menggunakan tambahan air mawar ini, Anda akan merasakan perbedaan yang signifikan. Jika Anda ingin yang lebih alami, maka membuat pelembab alami bisa dijadikan sebagai alternatif terbaik.

Cara menggunakan air mawar sebagai cream alami sangat mudah. Hal yang perlu Anda lakukan adalah mencampurkan satu sendok teh atau minyak kelapa dengan 2 sendok teh madu dan 2 sendok teh air mawar. Dengan mencampurkan ketiga bahan ini, kulit Anda akan semakin halus, lembab dan terawat.

Setidaknya ada banyak manfaat yang bisa dirasakan saat menggunakan air mawar sebagai cream pelembab. Pertama, air mawar ini dapat membantu kulit memerangi jerawat, eksim dan dermatitis. Cream air mawar ini juga membantu untuk menjaga keseimbangan pH pada kulit, merevitalisasi, melembabkan dan juga menghaluskan kulit.

Bahkan, kandungan antioksidan yang ada di dalam air mawar juga bermanfaat untuk memperkuat sel-sel kulit sehingga bisa melakukan regenerasi pada jaringan kulit dengan maksimal. Menariknya, air mawar juga bisa mencegah munculnya kerutan dan garis-garis halus pada kulit sehingga Anda akan tampak lebih awet muda.

Selain itu, adapula informasi yang menyebutkan bahwa air mawar sangat bermanfaat untuk mengobati kulit yang kemerahan akibat iritasi ringan atau jerawat yang membandel. Air mawar sangat cocok untuk Anda yang memiliki tipe kulit sensitif dan kering. Melihat manfaatnya tersebut, maka tidak heran jika air mawar memiliki peranan yang sangat penting untuk menjaga kecantikan kulit.


Manfaat Air Mawar untuk Bibir

Setiap orang terutama wanita pastinya ingin memiliki bibir yang sehat dan merah merona. Air mawar bisa dijadikan sebagai solusi yang tepat untuk Anda yang menginginkan bibir cantik merah merona. Bibir yang hitam bisa disebabkan oleh banyak hal, salah satunya adalah karena kekurangan nutrisi. Air mawar merupakan salah satu bahan alami yang sangat ampuh untuk memerahkan bibir. Cara penggunaannya juga sangat mudah. Anda hanya perlu mengoleskan air mawar pada bibir yang hitam secara merata dan teratur. Gunakan air mawar sebanyak 2 hingga 3 kali dalam sehati untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Manfaat air mawar sudah teruji karena bahan ini memang mengandung senyawa yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan juga meregenerasi jaringan kulit dengan cepat dan sempurna.

Melihat banyaknya manfaat dari air mawar untuk kecantikan, tak mengherankan jika banyak orang yang bertanya tentang air mawar yang bagus merk apa? Pada dasarnya semua merk air mawar bagus, hanya saja perbedaan merk memang mempengaruhi harganya. Bagi Anda yang tertarik menggunakan air mawar untuk merawat kecantikan kulit juga bisa membuatnya sendiri di rumah.

Cara membuat air mawar sangat mudah karena berasal dari produk sampingan yang diperoleh dari ekstraksi minyak mawar yang memang terkenal sebagai bahan wewangian yang mahal. Bentuk murni dari bunga mawar sendiri diambil dari destilasi uap bagian kelopak mawar. Cara membuatnya, Anda campurkan kelopak-kelopak bunga mawar dengan air bersih dalam baskom, lalu letakkan baskom berisi bunga mawar tersebut di bawah paparan sinar matahari. Selama beberapa hari. Selanjutnya, Anda akan mencium aromanya yang harum. Gunakan air mawar tersebut segera karena jika tidak langsung dipakai, bisa jadi akan ada mikroba yang tumbuh di dalam air.

Sekian ulasan terkait dengan manfaat air mawar. Semoga ulasan ini menambah wawasan Anda untuk merawat kulit agar tetap cantik dan sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *