Masker Alami Penghilang Komedo Paling Ampuh

Posted on

Setiap orang pasti ingin segera menghilangkan komedo yang ada di hidungnya. Salah satunya adalah dengan menggunakan masker alami penghilang komedo. Namun, tetap saja masih banyak yang mengeluarkannya dengan cara memijitnya. Cara seperti ini sebenarnya tidak baik karena ketika kita memijitnya maka pori-pori akan terbuka lebar dan justru bisa saja terkena infeksi bahkan bisa menyebabkan jerawat. Komedo disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya adalah karena adanya kotoran yang menyumbat pori-pori sehingga menimbulkan tonjolan berwarna putih atau bahkan hitam. Penyebab lainnya juga bisa karena jarang membersihkan wajah atau stress yang berlebihan. Untuk menghilangkan komedo sebenarnya tidaklah sulit. Anda cukup memanfaatkan bahan alami yang diracik menjadi masker. Berikut dibawah ini beragam masker alami yang biasa digunakan untuk menghilangkan komedo.

 Masker Alami Penghilang Komedo Paling Ampuh

Macam-Macam Masker Alami Penghilang Komedo

  1. Buah Lemon

Lemon menjadi salah satu buah yang sering dijadikan sebagai masker wajah salah satunya adalah masker penghilang komedo. Kandungan antioksidan dan antiseptik yang terkandung pada buah lemon terbukti ampuh untuk mengatasi permasalahan wajah seperti komedo dan jerawat. Hal ini dikarenakan buah lemon memiliki sifat asam. Cara membuat masker buah lemon cukup mudah. Peras buah lemon lalu campurkan dengan sedikit air. Setelah itu campurkan juga garam agar lebih efektif. Oleskan masker tersebut ke wajah yang terkena komedo. Sebaiknya gunakan masker ini sebelum tidur. Jadi biarkan masker tersebut di wajah Anda semalaman dan cuci menggunakan air hangat pada pagi harinya. Garam dan lemon merupakan kombinasi yang sempurna dalam mengatasi masalah komedo. Dengan menggunakan masker ini maka Anda akan terasa komedo berkurang.

  1. Buah Tomat

Kandungan antiseptik yang ada di buah tomat cukup ampuh untuk menyingkirkan sumbatan pada pori-pori wajah Anda. Selain mengatasi masalah kulit seperti komedo, tomat juga bisa mencerahkan wajah. Hal inilah yang membuat tomat menjadi solusi terbaik bagi para wanita dalam urusan perawatan wajah. Untuk urusan komedo, tomat memang bisa mengatasinya. Untuk membuat masker tomat cukup mudah. Anda hanya perlu menghaluskan tomat dengan cara diblender. Oleskan secara merata ke wajah lalu diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih.

  1. Madu

Madu yang memiliki rasa manis ini ternyata terdapat banyak khasiat yang bagus untuk kecantikan maupun kesehatan tubuh. Di dunia kecantikan, madu sering digunakan untuk melembabkan, mencerahkan kulit wajah hingga mengatasi komedo. Untuk menggunakan masker alami penghilang komedo ini, Anda hanya perlu mengoleskan madu murni ke wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu Anda bisa membilasnya menggunakan air bersih.

  1. Minyak Zaitun

Sudah tidak diragukan lagi bila minyak zaitun memiliki banyak sekali manfaat bagi kecantikan dan juga dianggap sebagai masker komedo yang bagus. Untuk mengatasi masalah komedo menggunakan minyak zaitun sangat mudah. Anda hanya perlu mengoleskannya langsung ke wajah sembari dipijat lembut. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas menggunakan air hangat dan keringkan menggunakan handuk.

  1. Teh Hijau

Teh Hijau menjadi salah satu bahan alami yang menjadi rahasia kecantikan para wanita Jepang. Kandungan antioksidan dan vitamin yang terdapat pada teh hijau memang sangat bagus untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Untuk bisa mengatasi masalah komedo, Anda bisa menjadikan teh hijau sebagai masker wajah. Caranya cukup dengan menyeduh teh hijau hingga hangat lalu oleskan pada wajah terutama yang terkena komedo. Diamkan selama 10 menit lalu bilas hingga bersih.

  1. Lidah Buaya

Masker alami penghilang komedo yang satu ini sudah banyak digunakan untuk keperluan produk kecantikan rambut. Namun, lidah buaya tidak hanya dimanfaatkan untuk kecantikan rambut saja melainkan juga bisa untuk kecantikan kulit. Gel yang ada di dalam lidah buaya bisa membantu mencegah terjadinya infeksi yang disebabkan karena komedo.

  1. Buah Pisang

Buah pisang ternyata bisa digunakan sebagai masker untuk menghilangkan komedo di hidung. Selain dapat mengatasi masalah komedo, pisang juga dipercaya mampu membuat kulit nampak menjadi lembut dan bersih. Untuk bisa menjadikan pisang sebagai masker wajah, Anda hanya perlu menumbuknya sampai halus lalu campurkan dengan madu. Oleskan masker tersebut ke wajah dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu Anda bisa langsung membilasnya dengan air.

  1. Kunyit

Mungkin Anda selama ini mengenal kunyit sebagai bahan masakan. Namun tahukah Anda bahwa di dalam kunyit terdapat kandungan anti peradangan yang bermanfaat untuk mengatasi komedo. Caranya cukup mudah, Anda tinggal mencampurkan bubuk kunyit dengan sari daun mint. Lalu oleskan secara merata ke wajah. Diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air hingga bersih.

  1. Strawberry

Strawberry bisa menjadi masker alami untuk menghilangkan komedo dan flek hitam. Di dalam buah tersebut terdapat kandungan alpha hydroxyl acids yang berkhasiat untuk mengontrol produksi minyak dan mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Untuk membuat masker strawberry, Anda bisa mencampurkan sari lemon dan madu.

  1. Bengkoang

Bengkoang tidak hanya digunakan untuk mencerahkan kulit saja namun juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi permasalahan kulit seperti komedo. Untuk menjadikannya sebagai masker alami, Anda cukup parut bengkoang tersebut lalu peras dan ambil airnya. Diamkan air tersebut hingga membentuk endapan. Gunakan endapan bengkoang tersebut sebagai masker untuk menghilangkan komedo.

Demikianlah informasi tentang macam-macam masker alami yang banyak digunakan untuk menghilangkan komedo. Bagi Anda yang mengalami masalah komedo maka tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa referensi masker alami penghilang komedo. Anda bisa mempratekannya dengan mudah di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *