Menghilangkan Bau Badan Secara Alami dengan Buah

Posted on

Aktifitas sehari-hari adalah sumber utama produksi keringat pada manusia. Keringat berlebih yang diproduksi tubuh dan bercampur dengan bakteri di kulit umumnya menjadi pemicu munculnya bau badan yang tak sedap. Apa lagi bagi seseorang yang gemar mengkonsumsi daging, minuman atau makanan beralkohol, dan bawang putih, potensi munculnya bau keringat tak sedap lebih besar. Terkadang menggunakan perawatan yang berbahan kimia justru membuat iritasi atau hanya bertahan sebentar saja. Ternyata ada cara menghilangkan bau badan secara alami dengan buah dan campuran bahan tradisional lainnya yang sudah terkenal ampuh secara turun temurun.

menghilangkan bau badan secara alami dengan buah

Menghilangkan bau badan dengan buah jeruk dan daun sirih

Langkah tradisional atau alami merupakan salah cara menghilangkan bau badan secara tepat. Selain tidak memiliki efek samping apapun, bahan alami juga dapat bekerja dalam kurun waktu yang lama serta membuat kulit menjadi semakin sehat. Ramuan alami yang yang sangat ampuh menghilangkan bau badan tak sedap adalah perpaduan antara buah jeruk dan juga daun sirih. Kedua bahan ini sangat mudah diperoleh dan ramuannya pun juga mudah dibuat. Siapkan satu buah jeruk nipis dan daun sirih secukupnya. Cara pengolahannya ialah sebagai berikut:

  1. cucilah buah jeruk nipis dan daun sirih hingga bersih.
  2. Potong jeruk menjadi dua bagian dan peraslah hingga keluar airnya.
  3. Campurkan air perasan buah jeruk dengan daun sirih sambil diremat-remat.
  4. Oleskan pada permukaan ketiak yang sudah kering setiap kali habis mandi serta sebelum tidur.

Resep ramuan di atas hanya bisa digunakan maksimal dua kali. Namun, jika dilakukan secara rutin, maka bau badan akan menjauh dan Anda dapat tampil percaya diri secara maksimal.

Cara menghilangkan bau ketiak dengan buah mangga

Bagi Anda yang masih bermasalah dengan bau badan dan ingin segera bebas dari masalah tersebut, mangga adalah jawaban paling tepat. Mangga merupakan salah satu buah yang banyak mengandung vitamin E, C, A, serat, mineral dan berbagai gizi lainnya yang sangat baik untuk dikonsumsi. Namun ternyata, selain sangat bagus bagi kesehatan tubuh, buah mangga mengandung khasiat yang sangat besar dalam mencegah bau badan dengan cara mengurangi kelebihan panas di tubuh Anda yang merupakan sumber bau tersebut.

Mangga juga banyak mengandung serat yang sangat baik untuk mengatasi masalah pada pencernaan Anda. Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa bau badan juga dapat terjadi karena masalah pada pencernaan tersebut. Sehingga dengan mengkonsumsi jus mangga, kedua masalah tersebut dapat diatasi sekaligus.

Selain dapat dengan mudah diperoleh di pasar, mini market atau toko buah langganan Anda, buah mangga juga sudah memiliki rasa manis alami yang sangat menyegarkan untuk dikonsumsi. Minumlah jus mangga tanpa gula minimal dua kali dalam satu minggu merupakan tips menghilangan bau badan sudah terbukti paling mudah dan ampuh. Selain dapat menghilangkan bau badan, konsumsi jus mangga secara rutin juga dapat membersihkan darah kotor pada tubuh dan mampu menghaluskan kulit.  Jadi, jika Anda ingin tampil lebih muda, dan jauh dari masalah bau badan, jus mangga adalah solusi paling tepat.

Cara menghilangkan bau badan dengan buah kelengkeng

Jika Anda sudah mencari-cari obat penghilang bau badan di apotik serta sudah menghabiskan berbagai deodorant namun tetap saja masih bermasalah dengan bau badan. Stop penggunaan berbagai produk penghilang bau badan yang justru akan merusak kelembapan kulit ketiak serta meninggalkan bekas noda pada baju Anda. Ternyata ada cara yang lebih ampuh dan lebih mudah untuk menghilangkan bau tidak sedap di ketiak yang dapat merusak rasa percaya diri Anda. Cara tersebut adalah cara alami menggunakan buah kelengkeng.

Selain manis rasanya dan mudah diperoleh, kelengkeng juga tidak akan memiliki efek samping bagi tubuh Anda. Kandungan vitamin A, B, B2, B1, C, B3, kalium, kalsium, fosfor, seng, magnesium, asam traktik dan zat besi dalam buah kelengkeng dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Dan yang lebih penting, juga dapat mengatasi masalah bau ketiak tak sedap secara efektif. Penasaran bagaimana cara membuat ramuannya? Simak cara menghilangkan bau ketiak yang menyengat dengan ramuan kelengkeng berikut:

  1. Siapkanlah 15 gram buah kelengkeng serta 9 gram cabe atau lombok hitam.
  2. Kupas kelengkeng dan buang bijinya
  3. cuci sampai bersih kelengkeng dan cabe hitam.
  4. Siapkan cobek serta penumbuk.
  5. Tumbuklah hingga halus kelengkeng serta cabe hitam.
  6. Jika sudah, oleskan campuran kelengkeng dan cabe hitam yang sudah halus tersebut pada permukaan ketiak. Lakukan seperti pada saat Anda menggunakan dedorant.

Lakukan pengolesan secara rutin, sehabis mandi dan sebelum tidur. Rasakan khasiatnya secara langsung karena dengan deodorant alami ini, bau badan atau bau ketiak menyengat akan menjauh seharian jadi tidak perlu ada lagi kekhawatiran saat melaksanakan rutinitas.

Cara alami merupakan cara yang lebih sehat untuk dilakukan jika dibandingkan dengan penggunaan produk atau obat-obatan yang mengandung bahan kimia yang berdampak negatif bagi tubuh jika digunakan dalam jangka waktu yang lama. Begitu pula ketika mengatasi masalah bau badan yang tidak sedap. beberapa ramuan dan cara menghilangkan bau badan secara alami dengan buah di atas wajib dicoba bukan hanya untuk mengatasi bau badan tak sedap namun juga untuk pencegahannya. Selain mudah dibuat dan diperoleh, beberapa buah di atas juga sangat baik untuk kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *