Mengobati Batu Empedu Secara Alami Yang Paling Manjur

Posted on

Mengobati Batu Empedu bisa dengan cara yang alami dan bisa juga menggunakan cara medis yang meliputi berbagai cara. Terkadang cara medis memang lebih ampuh namun biasanya batu empedu bisa kembali meski pasien telah melakukan operasi atau menghilangkannya dengan menggunakan teknologi laser. Batu empedu sangat mengganggu keberadaannya dan membuat Anda merasa kesakitan terlebih jika posisi batu empedu itu mengganggu organ lain. Ukuran batu empedu pada tiap pasien berbeda-beda. Maka dari itu penanganan dan obat yang digunakan takarannya juga bisa berbeda-beda. Untuk Anda yang masih dalam tahapan dini terserang penyakit ini maka Anda bisa mencoba cara Mengobati Batu Empedu dengan cara yang lebih alami, tanpa perlu operasi. Ada juga banyak pasien yang akhirnya sembuh karena Mengobati Batu Empedu dengan cara alami.

Batu empedu yang muncul pada bagian dalam tubuh manusia terletak pada kantung empedu yang letaknya ada di bawah organ hati manusia. Penyebab penyakit batu empedu awalnya Kantung empedu akan mengeluarkan semacam cairan empedu namun kadang kala cairan ini akhirnya mengeras dan terbentuklah batu empedu tersebut. Orang yang memiliki batu empedu, berapapun ukuran dan jumlahnya pasti akan merasa sakit perut pada awalnya. Jika tidak segera dihilangkan maka bisa membuat mengganggu sistem tubuh Anda. Anda pun tentunya tidak akan merasa nyaman dengan adanya batu empedu yang ada dalam kantung empedu di tubuh Anda, karena hal itu membuat Anda merasa sakit perut tersebut, jika tidak dihilangkan maka sakit perutnya bisa bertambah parah dari hari ke hari.

Mengobati Batu Empedu Dengan Bahan Alami

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa Anda bisa saja menggunakan obat batu empedu bahan alami untuk menyembuhkan diri Anda dari rasa sakit akibat keberadaan batu empedu dalam kantung empedu Anda. Cara ini tentunya lebih minim biaya dan minim rasa sakit. Dengan mengobati batu empedu dengan cara yang lebih alami, maka lama kelamaan batu empedu tersebut akan memecah dengan sendirinya, lebur dan kemudian keluar dari tubuh Anda melalui urine. Tanpa adanya operasi dan laser maka Anda bisa sembuh dengan cara yang alami. Hal ini sangat dianjurkan untuk digunakan. Lagipula cara mengobati batu empedu dengan operasi tidak lantas menjamin Anda tidak akan mendapatkan batu empedu lagi ke depannya.

-Minyak Zaitun

Bahan alami pertama yang bisa dijadikan sebagai obat batu empedu bahan alami adalah minyak zaitun. Bahan ini adalah bahan yang juga sering digunakan oleh penderita kolesterol untuk mengganti minyak goreng untuk menggoreng bahan makanan Anda. Karena minyak zaitun ini terdiri dari lemak tak jenuh maka tentunya tidak akan membahayakan bagi penderita kolesterol. Dalam kaitannya untuk mengobati batu empedu maka Anda bisa mengkonsumsi minyak zaitun ini sebagai tambahan dalam salad sayur yang Anda konsumsi. Jika Anda mengkonsumsinya secara rutin maka lama kelamaan batu empedu akan hancur dengan sendirinya.

-Apel

Buah apel memang banyak sekali mengandung zat yang berguna bagi tubuh maka dari itu apel banyak dikonsumsi untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Salah satunya buah apel bisa digunakan dalam mengobati penyakit batu empedu yang Anda alami. Caranya mudah saja hanya dengan mengkonsumsi buah apel setiap harinya maka batu empedu akan menghilang dari kantung empedu Anda. Sebaiknya Anda mengupas terlebih dahulu saat hendak mengkonsumsi buah apel untuk menyembuhkan batu empedu karena ditakutkan terdapat kandungan lilin di dalam kulit apel yang tidak akan berkhasiat untuk menyembuhkan batu empedu yang Anda derita.

-Garam Inggris

Garam Inggris epsom salt

Bagi Anda yang selama ini belum pernah mendengar tentang garam Inggris, ini adalah suatu bahan yang sangat baik untuk menyembuhkan penyakit batu empedu. Mudah saja cara penggunaannya hanya dengan melarutkan satu sendok garam inggris pada air hangat dan kemudian meminumnya dengan rutin maka Anda bisa menghilangkan batu empedu dan terbebas dari rasa sakit. Anda bisa mendapatkan garam inggris ini di berbagai supermarket. Meski belum begitu banyak digunakan namun cara menghilangkan batu empedu dengan menggunakan garam inggris ini sangat ampuh.

-Temulawak

Selama ini temulawak lebih dikenal sebagai tanaman obat yang dapat membangkitkan nafsu makan, maka dari itu temulawak banyak digunakan dalam pembuatan jamu atau obat yang bisa membangkitkan selera makan pada anak. Namun tentunya khasiat temulawak yang dapat membangkitkan nafsu makan ini tidak hanya berguna bagi anak, namun orang dewasa pun bisa mendapatkan khasiat yang sama. Selain itu ternyata temulawak juga dikenal sebagai tanaman obat batu empedu. Terbukti dengan menyeduh air rebusan temulawak ini maka Anda bisa menggunakannya sebagai obat yang akan mampu menghilangkan adanya batu empedu dalam tubuh Anda. Sehingga tindakan medis seperti operasi pun tak perlu lagi dilakukan, karena bisa saja cara ini lebih berkhasiat.

-Kulit Manggis

Mengobati Batu Empedu ternyata juga bisa dilakukan dengan menggunakan kulit manggis. Pertama kulit manggis dipisahkan dari daging buahnya dan kemudian dikeringkan. Setelah itu maka Anda bisa merebus kulit manggis kering itu dengan air sampai matang dan barulah disaring lalu diminum airnya. Dengan cara ini maka berangsur-angsur Anda akan merasakan bahwa sakit perut yang biasa Anda rasakan akan menghilang seiring dengan menghilangnya batu empedu dari kantung empedu Anda akibat Anda selalu mengkonsumsi air rebusan kulit manggis secara teratur. Kulit manggis memang banyak sekali dimanfaatkan pada saat ini, khasiatnya sangat besar dan baik untuk kesehatan terutama dalam Mengobati Batu Empedu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *