Rahasia Buah Strawberry untuk Kecantikan Wanita

Posted on

Strawberry ternyata tidak hanya enak dikonsumsi saja. Ada sebuah rahasia besar tentang manfaat buah strawberry untuk kecantikan Wanita. Belum banyak wanita yang paham tentang manfaat buah strawberry. Padahal, buah dengan nama lain arbey ini ternyata memiliki manfaat yang begitu mengagumkan. Untuk Anda yang penasaran dengan manfaat buah strawberry untuk kecantikan? Langsung saja ikuti pembahasan lengkapnya berikut ini.

strawberry untuk kecantikan Wanita

Resep Rahasia Strawberry untuk Kecantikan Wanita

Mengapa buah strawberry bisa sangat bermanfaat untuk kecantikan wanita? Jawabannya sudah pasti karena kandungan Strawberry untuk Kecantikan bermanfaat menjaga kulit tetap sehat dan cantik. Kulit yang sehat akan semakin memancarkan pesona kecantikan Anda. Kulit wajah yang terhindar dari flek hitam, jerawat, dan gangguan lainnya akan membuat Anda terlihat lebih cantik dan terawat. Untuk perawatan kulit, Anda bisa menggunakan buah strawberry.

  1. Manfaat Vitamin C dalam Buah Strawberry

Kandungan Strawberry untuk kecantikan wanita diperoleh dari banyaknya vitamin C. Anda tentu tahu bahwa vitamin C ini baik untuk menjaga kesehatan kulit. Vitamin C bermanfaat untuk melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini. Bahaya radikal bebas tidak hanya dapat membuat kulit kendur, tetapi juga dapat merusak kulit. Oleh karena itu, Anda harus mencegahnya dengan menggunakan lulur buah strawberry.

Vitamin C dalam buah strawberry juga memiliki efek antioksidan untuk melindungi kulit dari bahaya radiasi sinar ultraviolet. Kulit yang sering terpapar sinar matahari langsung akan tampak lebih kusam dan kering. Untuk itu, tubuh membutuhkan banyak asupan vitamin C untuk mengganti jaringan sel kulit yang rusak, baik karena paparan sinar matahari atau karena luka.

Strawberry bahan alami untuk Kecantikan karena di dalamnya terkandung banyak vitamin C. Nutrisi ini juga dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh. Dengan mengonsumsi buah strawberry secara teratur, sistem kekebalan tubuh pun akan lebih terjaga. Anda pun menjadi lebih sehat dan tidak rentan terserang penyakit. Lalu, untuk menjaga kesehatan kulit, Anda bisa mengolah strawberry menjadi lulur tradisional yang kaya manfaat.

  1. Antioksidan dalam Strawberry untuk Menghilangkan Racun Tubuh

Ada banyak nutrisi yang terdapat dalam buah strawberry. Untuk menghilangkan racun dalam tubuh, strawberry memiliki kandungan zat antioksidan yang sangat tinggi. Zat antioksidan ini bisa mencegah radikal bebas secara aktif. Tubuh akan lebih terlindungi dari berbagai jenis racun yang mengancam kesehatan tubuh.

Kandungan zat antioksidan yang tinggi bermanfaat untuk mencegah masuknya racun ke dalam tubuh. Racun yang masuk ke dalam tubuh sebagian besar dibawa oleh makanan yang tidak sehat. Jika Anda sering mengonsumsi buah strawberry yang kaya antioksidan, tubuh akan membentuk semacam zat antiracun. Jika zat yang masuk ke dalam tubuh dikenali sebagai zat racun, maka sistem antiracun ini akan segera mengeluarkan zat tersebut. Secara sederhananya, strawberry juga bisa dijadikan sebagai salah satu zat antiracun dan antikanker. Konsumsi secara rutin buah berwarna merah ini untuk menjaga kesehatan tubuh Anda.

  1. Manfaat Asam Folat dalam Buah Strawberry

Di dalam buah strawberry, ada kandungan asam folat yang tinggi. Asam folat sendiri merupakan salah satu bentuk vitamin B kompleksĀ  yang larut di dalam air. Asam folat memiliki fungsi amat penting bagi tubuh, mulai dari memproduksi sel DNA hingga membantu pembentukan sel darah merah. Asam folat selama ini dikenal sebagai salah satu zat penting untuk para ibu hamil.

Manfaat asam folat dalam buah strawberry ternyata sangat banyak. Manfaat pertama adalah membantu proses pembentukan sel-sel tubuh serta membuat sel pembawa kode den berfungsi dengan baik. Manfaat ini bisa diperoleh ketika asam folat bekerja sama dengan vitamin C dan vitamin B1. Kolaborasi dari tiga nutrisi ini akan membentuk protein baru. Protein baru ini selanjutnya akan bermanfaat untuk membentuk sel darah merah.

Proses pembentukan sel darah merah yang terjaga dengan baik akan membuat Anda terhindar dari gangguan anemia. Anemia atau kurang darah dapat menyebabkan gangguan kesehatan lain seperti susah tidur, kulit keriput, dan wajah terlihat tidak segar. Untuk Anda yang ingin tampil cantik, ada baiknya mengonsumsi buah strawberry secara teratur. Buah ini membantu proses pembentukan sel darah merah yang baik untuk tubuh dan kecantikan Anda.

Bagi ibu hamil, manfaat asam folat adalah mencegah sang buah hati terlahir cacat. Asam folat berperan penting dalam menjaga bayi tetap sehat selama di dalam kandungan. Kecacatan oada otak atau susunan saraf pusat bisa dihindari dengan mengonsumsi makanan yang kaya asam folat. Hal ini dikarenakan asam folat sangat berperan dalam proses pembentukan, perbaikan, serta peningkatan fungsi DNA. Asam folat juga menjadi dasar sel-sel dalam tubuh yang mempengaruhi pertumbuhan plasenta. Oleh karena itu, wanita hamil sangat disarankan untuk banyak megonsumsi makanan yang mengandung asam folat.

Dari penjelasan yang cukup panjang ini, bisa disimpulkan bahwa manfaat buah arbey ini tidak hanya untuk kecantikan saja. Strawberry untuk kecantikan wanita diperoleh karena kandungan vitamin C nya yang tinggi. Kandungan lain seperti antioksidan bermanfaat untuk menghilangkan racun di dalam tubuh. Sementara itu, kandungan asam folat dalam buah strawberry sangat baik untuk janin. Manfaat strawberry memang sangat kompleks ada juga maanfaat strawberry untuk kesehatan.

Untuk memanfaatkan strawberry sebagai bahan alami untuk kecantikan, Anda bisa mengolahnya sebagai masker, lulur, atau scrub. Dengan begitu, Anda bisa mengambil khasiat strawberry untuk kecantikan wanita. Untuk kesehatan tubuh, cukup konsumsi buah kecil berwarna merah ini secara rutin. Semoga informasi sederhana ini bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *