Rekomendasi Tanaman Dalam Ruangan Yang Cantik

Posted on

Dalam sebuah rumah untuk membuatnya semakin indah membutuhkan hiasan, sebagian besar orang sudah bosan dengan hiasan mati seperti patung ataupun lukisan. Sekarang ini banyak orang yang mulai suka menggunakan tanaman hias untuk hiasan dalam ruangan. Selain bisa membuat rumah semakin cantik manfaat lain yang akan anda dapatkan adalah suasana rumah akan menjadi lebih segar dan nyaman. Ada banyak sekali tanaman dalam ruangan yang bisa anda pilih. Tetapi anda harus memastikan tanaman hias tersebut sesuai dengan rumah anda. Sebelum anda memilih sebuah tanaman hias akan lebih baik jika anda juga mengerti cara merawatnya. Tidak mau kan tanaman yang anda beli mati sia sia hanya karena anda tidak bisa merawatnya. Pada artikel ini akan kami coba jelaskan beberapa tanaman hias yang cocok untuk ruangan rumah anda.

Pilihan tanaman hias dalam ruangan

Tanaman Dalam Ruangan Lidah Buaya

Tanaman Dalam Ruangan Lidah Buaya

Jenis tanaman yang satu ini memang cantik jika anda bisa merawatnya dengan baik. Apabila anda melihat tanaman lidah buaya yang jelek itu karena tidak dirawat. Selain bagus untuk hiasan rumah tanaman lidah buaya juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Jadi selain bisa digunakan hiasan tanaman ini juga bisa anda jadikan obat herbal. Bentuk daun tanaman ini memanjang seperti lidah buaya dan memiliki semacam duri. Duri tersebut adalah perlindungan alami tanaman ini. Daun lidah buaya memiliki kandungan air yang cukup banyak. Bisa dikatakan 80 persen daun tanaman ini adalah air. Perawatan tanaman ini sangat mudah, yaitu cukup beri pupuk kandang dan siram air yang cukup. Apabila anda menaruhnya dalam ruangan lebih baik anda setiap pagi menjemur tanaman ini agar bisa mendapatkan sinar matahari untuk berfotosintesis.

Tanaman Dalam Ruangan Lidah Mertua

Tanaman Dalam Ruangan Lidah Mertua

Tanaman dalam rumah ini sebenarnya memiliki karakter yang hampir sama dengan lidah buaya. Hal yang membedakan adalah dari segi tekstur daun dimana daun tanaman lidah mertua tidak memiliki duri. Selain itu warna dari tanaman ini lebih cantik dibandingkan dengan lidah buaya. Kelebihan dari tanaman lidah mertua ini adalah bisa tahan tidak terkena sinar matahari lebih dari satu bulan jadi anda tidak usah sering sering menjemurnya jika anda menaruhnya dalam ruangan. Untuk perawatan rutin berikan pupuk minimal 3 bulan sekali dan jangan lupa untuk menyiramnya. Jika tanaman ini dirawat dengan baik bentuk daunnya akan lebih bagus dan tegak sempurna.

Tanaman Dalam Ruangan Anthurium

Tanaman Dalam Ruangan Anthurium

Tanaman ini pernah merajai di indonesia. Pada zaman dahulu harga tanaman ini sangat mahal bahkan ada kontes yang menawarkan tanaman ini dengan harga diatas 1 milyar. Tetapi sekarang ini kejayaan Anthurium sebagai tanaman mahal telah sirna. Mungkin karena sudah banyak sekali orang yang membudidayakan tanaman ini sehingga harganya terjun bebas. Keindahan dari Anthurium adalah daun yang besar dan juga kokoh. Semakin banyak daun maka akan semakin cantik. Nama lain dari Anthuriumadalah gelombang cinta. Nama tersebut dikarenakan daun yang dimiliki oleh Anthurium bergelombang dengan indah. Untuk perawatan sebenarnya simple. Yang paling penting adalah anda sering menyiram tanaman ini serta memberi pupuk alami.

Tanaman Dalam Ruangan Lavender

Tanaman Dalam Ruangan Lavender

Banyak orang memilih menggunakan lavender sebagai tanaman dalam ruangan karena selain cantik juga memiliki manfaat lain. Manfaat lavender yang dimaksud adalah sebagai pengusir nyamuk. Bunga ini memang sangat ampuh untuk mengusir nyamuk. Itu karena bau yang ditimbulkan oleh bunga lavender akan membuat nyamuk tidak nyaman. Harga bunga lavender juga tidak terlalu mahal dan anda dengan mudah bisa mendapatkannya. Untuk hiasan ruangan anda minimal harus menjemur tanaman ini seminggu sekali. Dengan menjemurnya maka tanaman ini bisa tumbuh dengan baik. Penggunaan pupuk juga sangat anda butuhkan terutama pupuk kompos.

Tanaman Dalam Ruangan Dracena Marginata

Tanaman Dalam Ruangan Dracena Marginata

Bagi anda yang suka tanaman dalam ruangan yang simple dan tidak membutuhkan perawatan khusus maka Dracena Marginata adalah jawabannya. Tanaman ini memiliki daun yang memanjang serta cantik. Banyak sekali orang yang memilih tanaman ini sebagai hiasan rumah karena dengan adanya tanaman ini rumah akan menjadi lebih sejuk. Sebuah fakta unik menyebutkan jika Dracena Marginata bisa menyerap karbondioksida lebih banyak jika anda bandingkan dengan jenis tanaman lain. Perawatan tanaman ini cukup dengan membuang daun yang telah layu serta memberinya asupan nutrisi terutama pupuk minimal 4 bulan sekali.

Tanaman Dalam Ruangan English Ivy

Tanaman Dalam Ruangan English Ivy

English Ivy adalah jenis tanaman yang tumbuh dengan sulur seperti tanaman ubi. Tanaman ini bisa anda tanam dalam pot dan dijadikan hiasan dalam ruangan. Apabila ditanam pada pot maka akan membuat English Ivy terburai cantik. Salah satu keindahan yang ada pada English Ivy adalah dari segi corak daun dimana coraknya sangat cantik. Ada berbagai warna English Ivy, anda bisa memilih warna yang sesuai dengan selera anda. Harga tanaman ini juga tidak akan menguras kantong anda. Perawatannya sangat simple yaitu dengan rajin menyemprot daun tanaman ini secara rutin.

Tanaman hias yang kami sebutkan diatas umumnya sangat mudah dari segi perawatan. Bagi anda yang masih pemula sangat disarankan memilih tanaman tersebut. Harganya juga masih wajar dan anda tidak akan kecewa jika tanaman tersebut rusak atau mati. Hal yang wajib anda pahami tanaman dalam ruangan juga sama seperti manusia yaitu mahluk yang membutuhkan nutrisi untuk hidup jadi rajinlah memberikan nutrisi seperti pupuk untuk tanaman kesayangan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *