Tanaman Hias Bunga Beraura Positif dan Negatif

Posted on

Tanaman hias bunga beraura masih banyak dipercaya oleh sebagian masyarakat. Indonesia yang merupakan negara dengan berbagai tradisi dan kebudayaan memang tidak terlepas dari berbagai mitos. Bahkan untuk urusan tanaman hias pun, banyak mitos yang terkandung pada penanamannya. Hal ini membuat sebagian orang menjadikan mitos-mitos tentang berbagai tanaman hias baik yang memiliki aura positif atau negatif sebagai bahan pertimbangan sebelum menanamnya di rumah.

Macam-macam tanaman hias bunga beraura positif

Meskipun kebanyakan mitos berisi tentang hal-hal negative atau menakutkan, berbeda dengan mitos yang terkandung dalam berbagai tanaman hias. Terdapat beberapa tanaman hias yang dapat memiliki aura positif sehingga bagi siapa saja yang mananamnya akan mendapat berbagai kenaikan. Apa saja tanaman tersebut?

1.Tanaman Hias Bunga Matahari

Selain tampilannya yang sangat menarik dengan warna bunga kuning menyala, bunga matahari sangat baik dijadikan sebagai tanaman depan rumah menurut feng shui. Bunga matahari juga dipercaya dapat membuat keluarga sang pemilik rumah menjadi harmonis, tenteram dan selalu diberkahi kebahagiaan. Untuk itu, tanamlah bunga matahari di depan rumah agar aura positif dapat diperoleh.

2.Tanaman Hias Bunga Teratai

Macam-macam tanaman hias memiliki aura positif salah satunya adalah tanaman hias bunga teratai. Teratai sangat banyak dijumpai di berbagai daerah di India. Tanaman hias yang hidup di air ini sangat dipercaya dapat membawa keberuntungan serta memberikan kebahagiaan bagi seluruh keluarga.

3.Tanaman Hias Bunga Mawar

Salah satu jenis tanaman hias yang memiliki aura positif selanjutnya adalah bunga mawar. Selain dijadikan sebagian besar orang sebagai symbol kasih sayang dan cinta untuk orang-orang tersayang, Bunga ini juga memiliki aura positif yang membuatnya sangat layak untuk ditanam dan dijadikan ornament dekorasi rumah. Dengan menanam bunga mawar di dalam atau luar rumah, dipercaya bunga mawar dapat mendatangkan rejeki yang berlimpah baik yang berupa materi atau kebahagiaan untuk seluruh anggota keluarga.

4.Tanaman Hias Bunga Sedap Malam

Keelokkan tampilan bunga sedap malam yang berwarna putih tidak hanya dapat membuat ruangan menjadi lebih segar dan indah. Selain penampilannya yang memukau, bunga ini juga memiliki harum yang sangat khas. Kaharuman bunga sedap malam dipercaya dapat menjadikan aroma terapi yang dapat membuat hati yang sedang sedih karena suatu hal atau perkabungan dapat menjadi lebih tenang. Banyak juga yang menghubungkan aroma sedap malam dengan berbagai hal berbau horror. Ternyata, bunga sedap malam juga mampu menangkal energi jahat yang dapat berupa santet atau sihir.

5.Tanaman Hias Bunga Krisan

Selain memiliki bunga yang indah, tanaman hias krisan juga dipercaya memiliki aura positif. Menurut mitos, jika menanam bunga krisan di area rumah, para penghuni rumahnya akan senantiasa awet muda. Itulah mengapa saat ini banyak sekali orang yang mencari dan menjadikan bunga krisan sebagai tanaman hias untuk rumah mereka. Tak memerlukan perawatan yang khusus, krisan dapat hidup dengan terpaan sinar matahari langsung. Tanaman krisan juga dapat ditanam dalam pot dan dijadikan elemen dekorasi di dalam ruangan.

Macam-macam tanaman hias bunga beraura negatif

Setelah mengetahui beberapa macam tanaman hias yang mengandung aura positif, di bawah ini adalah berbagai macam bunga hias yang dipercaya dapat mendatangkan keburukan jika ditanam di dalam atau di sekitar rumah.

1.Tanaman Hias Bunga Bougenvile

Di balik keindahan bunganya yang berwarna-warni, ternyata Bougenville mengandung aura negatif yang dapat berdampak buruk bagi sang pemilik rumah. Siapa sangka menanam bunga dengan batang penuh duri ini di depan rumah dapat membuat rumah tangga sang pemilik mengalami keretakan atau tidak lagi harmonis. Bagi Anda yang percaya dengan mitos dan memiliki tanaman hias yang bunganya sering disebut bunga kertas ini, segera cabut dan tanam di luar area rumah.

2.Tanaman Hias Bunga Kamboja

Kamboja di daerah Jawa memang sering didapati di area dalam makan atau tempat peristirahatan orang meninggal. Tidak hanya itu, kamboja juga sangat identik dengan pemujaan roh atau makhluk-makhluk yang tak terlihat. Oleh karena itu, menuurut mitos, sebaiknya jangan menanam tanaman hias ini di depan rumah karena dipercaya dapat memanggil makhluk halus.

3.Tanaman Hias Bunga Kenanga

Karena identik dengan orang meninggal, bunga kenanga dipercaya memiliki aura negatif yakni dapat mengundang mahluk halus berkekuatan jahat. Namun ada pula yang beranggapan jika bunga kenanga dapat menangkal energy negatif yang ada di sekitar rumah.

4.Tanaman Hias Bunga Euphorbia

Jenis tanaman hias yang satu ini juga dipercaya dapat membawa aura negatif bagi pemilik rumah sang penanamnya. Tanaman hias dengan batang penuh duri tajam ini merupakan tumbuhan yang berasal dari Madagaskar. Namun di balik keindahan bunga dengan warna yang beragam yakni merah muda, oranye atau putih ini tersimpan aura negatif. Duri-duri yang terdapat pada batang tanaman hias ini diyakini membuat sang pemilik rumah mendapatkan cobaan yang bertubi-tubi.

5.Tanaman Hias Bunga Kantil

Siapapun yang mencium bau khas bunga kantil ini bulu kuduknya pasti akan berdiri. Bunga yang selalu dikaitkan dengan kematian ini memiliki aura negatif jika ditanam di area rumah. Mitos mempercayai bahwa tanaman bunga ini dapat memanggil makhluk halus. Dan yang lebih menakutkan lagi, pohon kantil juga dapat dijadikan rumah oleh kuntilanak.

Demikianlah berbagai informasi yang dapat digunakan sebagai bahan referensi pemilihan tanaman hias untuk mendekorasi rumah tercinta. Tanaman hias beraura positif atau negatif sepenuhnya ada di tangan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *