9 Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Yang Paling Ampuh

Posted on

Tanaman Hias Pengusir Nyamuk – Pada saat memasuki untuk musim hujan biasanya akan ada banyak nyamuk yang datang ke rumah anda. Dan keberadaan dari nyamuk ini memangsangat menganggu, apalagi saat anda akan menjelang tidur, tentu saja tidak sedikit orang yang mengalami kesulitan saat tidur karena gigitan dair nyamuk. Dan untuk mengatasi masalah ini anda bisa melakukan dengan cara yang alami, yaiotu dengan memilihara tanaman yang tidak disukai nyamuk.

Sama dengan tanaman hias lainnya, jenis dan cara budidaya tanaman hias sendiri sebenarnya juga cukup mudah. Dan untuk jenis tanaman pengusir nyamuk terbaik juga sangat banyak dan semua ini tergantung dengan apa yang anda inginkan. Beberapa jenis tanaman pengusir nyamuk paling ampuh karena sebenarnya mereka memiliki aroma yang tidak terlalu enak. Sehingga nantinya nyamuk akan sangat cepat untuk pergi.

Ada banyak sekali jenis dari Tanaman Hias Pengusir Nyamuk yang dapat anda pelihara baik di dalam rumah maupun di luar rumah. Dan beberapa yang sangat familiar dengan ditelinga anda mungkin juga ada diantaranya adalah :

Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Geranium

Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Geranium

Ini adalah salah satu bunga yang sangat umum digunakan sebagai tanaman hias pengusir nyamuk. Untuk jenis tanaman ini sendiri jauh lebih umum disebutkan sebagai bunga tapak dara. Bunga dengan bentuk kelopak yang bentuk dan warna yang sangat cantik ini  biasanya banyak ditanam di sekitaran rumah. Terbelbih lagi bunga ini akan sangat indah diletakkan di dinding luar deket dengan pintu. Biasanya Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Geranium ini memang bisa mencegah banyak nyamuk yang menyelinap dan masuk kerumah – rumah.

Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Zodia

Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Zodia

Zodia sendiri adalah alah satu jenis tumbuhan endemik yang ada di Indonesia dan juga merupakan salah satu tanaman yang sudah  ada di masyarakat Papua. Dan untuk mereka yang biasa menggunakan tanaman ini adalah untuk mencegah dan juga mengusir beberapa serangga. Dimana dengan cara mengusapkan daun dari zodia ini kebagian badan. Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Zodia ini sendiri sebenarnya bisa anda tanam di dalam pot kemudian, anda bisa meletakknya di dalam rumah atau bisa juga di dalam luar ruangan rumah sebagai salah satu Tanaman Hias Pengusir Nyamuk. Zodia menjadi tanaman pengusir tanaman karena mengeluarkan aroma yang sangat tida disukai oleh serangga ataupun nyamuk.

Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Marigold

Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Marigold

Tanaman ini adalah salah satu jenis taaman hias dengan bunga yang sangat indah. Untuk tanaman ini sendiri berasal dari Meksiko dan juga dikawasan Amerika Tengah. Untuk dikawasan Indonesia Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Marigold ini jauh ebih dikenal dengan nama kenikir. Dan ada beberapa tempat yang juga menyebutkan jika Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Marigold ini adalah bunga tahi ayam, hal ini dikarenakan aroma yang dikeluarkannya yang tidak begitu enak. Aroma ini sendiri juga tida disukai oleh nyamuk. Sehingga Marigold bisa menjadi salah satu tanaman pengusir nyamuk.

Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Citrosa Mosquito

Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Citrosa Mosquito

Tanaman hias pengusir nyamuk selanjutnya adalh Citrosa mosquito. Dibandingkan melakukan proses mencegah dengan mengusap lation anti nyamuk saat akan tidur, kenapa anda tidak lebih memilih menggunakan Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Citrosa Mosquito yang diletakkan di potok teras halaman rumah anda. Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Citrosa Mosquito ini adalah tumbuhkan yang sebenarnya dapat tumbuh dengan baik dibawah cahaya matahari dan juga memerlukan banyak air. Dan keberadaan dari Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Citrosa Mosquito ini juga bisa mengusik kenyamanan nyamuk karena aroma yang dikerluakana dalah aroma dari jeruk yang benar – benar sangat tajam dan khas.

Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Lavender

Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Lavender

Jika anda seorang pencinta bunga ataupun bukan, tentu saja ini saja tidak akan pernah asing dengan yang namanya bunga yang cantik ini. Bunga lavender adalah salah satu jenis tanaman yang sangat berguna untuk mengusir nyamuk. Selain itu, kehebatan lain bunga lavender ini sendiri sudah tidak perlu anda ragukan lagi, hal ini karena bunga lavender sudah teruji dan sudah banyak dijadikan salah satu bahan utama untuk membuat lotion untuk anti nyamuk.

Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Rosemarry

Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Rosemary

Ini adaah adalah salah satu jenis tanaman yang tahan banting terhadap panas sinar matahari, selain itu, tanaman ini juga bisa tumbuh dari proses cangkok dan tahand ari hama. Tanaman dengan bunga yang benar – benar sangat cantik ini bisa mengeluarkan segala jenis aroma wangi yang bisa mengacaukan indera penciuaman dan juga daya dari efektivitas radar nyamuk. Dan dikarenakan baunya yang sangat menyenagat, biasanya sering dijadikan sebagai bunga yang bisa menjadi pengusir nyamuk paling ambuh.

Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Daun Mint

Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Daun Mint

Tanama yang amsuk dalam keluarga mint ini paling banyak ada di Eropa, Asia tengah, afrika dan juga mediterania. Untuk kawasna indonesia banyak sekali yang menggunakan daun mint ini bukan sebagai tanaman hias pengusir nyamuk tapi sebagai bahan yang digunakan untuk makanan, obat atau minuman. Dan salah satu kehebatan dari daun mint ini adalah sebagai kemampuan untuk mengusir nyamuk yang ada dikawasan bali.

Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Bunga krisan

Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Bunga krisan

Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Bunga krisan adalah salah satu jenis bunga hias yang sebenarnya bisa memperindah ruang rumah. Bunga krisan yang memiiki bunga canti ini tenyata juga menjadi salah satu musuh dari para nyamuk. Dna selain itu, karena krisan sendiri mengeluarkan arma yang di benci oleh nyamuk sehingga untuk keberadaannya akan bisa membantu rumah anda yang bisa menjadi lebih bebas dari nyamuk.

Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Bunga Petunia

Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Bunga Petunia

Ini adalah salah satu bentuk bunga yang mirip dengan terompet yang kecil dengan perpuan dengan warna ung putih. Untuk bunga petunia ini sendiri memiliki keluarga yang bisa menjadi salah satu Tanaman Hias Pengusir Nyamuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *