Tips Mengobati Sakit Jantung Secara Alami

Posted on

Apakah Anda mengalami masalah dengan jantung Anda? Pada uraian kali ini akan dibahas secara detail bagaimana tips mengobati sakit jantung secara alami. Jantung menjadi salah satu organ tubuh yang sangat penting. Jika jantung seseorang terganggu, aktivitas kesehariannya juga pasti akan terganggu. Fenomena yang terjadi hari ini adalah banyak orang yang menderita penyakit jantung. Penyakit ini bisa diturunkan secara biologis. Jika ada riwayat keluarga yang menderita penyakit jantung, Anda lebih beresiko terkena penyakit serupa. Penyakit jantung juga bisa disebabkan karena pola hidup yang tidak sehat.

Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang berbahaya karena bisa menyebabkan kematian sewaktu-waktu pada penderitanya. Mereka yang menderita penyakit jantung koroner mengalami masalah detak jantung yang tidak normal. Hal ini terjadi karena adanya kerusakan pada otot jantung. Kerusakan pada otot jantung bisa disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat, seperti terlalu sering merokok, sering mengonsumsi makanan cepat saji, obesitas, dan lain sebagainya. Ketika seseorang sudah terdiagnosis menderita penyakit jantung, ada baiknya menjaga kesehatan dan menjalankan pola hidup yang baik. Berikut ini adalah resep obat Alami Sakit Jantung.

Tips Mengobati Penyakit Jantung dengan Kunyit

Kunyit merupakan salah satu tanaman rempah-rempah yang bisa ditemukan dengan mudah di kawasan Asia Tenggara, termasuk di Indonesia. Rempah-rempah ini ternyata tidak hanya bermanfaat untuk menambah kelezatan rasa dari makanan. Kunyit juga memiliki banyak manfaat di bidang kesehatan, di antaranya adalah untuk mengobati penyakit jantung dan juga diabetes.

Mengobati Penyakit Jantung dengan Kunyit

Di dalam kunyit, terdapat beberapa senyawa yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan jantung. Senyawa tersebut disebut kurkuminoid yang terdiri dari zat kurkumin, desmetoksikumin, dan bisdesmetoksikurkumin. Tiga zat utama dalam kunyit ini mampu memberikan sumbangsih yang besar dalam menjaga kesehatan tubuh manusia. Sebuah study pada tahun 1992 mengungkapkan bahwa zat-zat dalam kunyit dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Kunyit juga dapat mencegah terjadinya penyumbatan arteri (aterosklerosis) yang menjadi pemicu serangan jantung dan juga stroke.

Zat kurkumin sudah sejak lama dipercaya zat yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung koroner. Ada banyak obat sakit jantung yang di dalamnya terkandung zat ini. Untuk mengobati sakit jantung secara alami, tidak ada salahnya Anda mencoba membuat ekstrak kunyit sendiri. Ramuan alami ekstrak kunyit ini bisa menurunkan resiko penyumbatan arteri. Jika Anda malas membuat jamu sendiri, jamu kunyit asam yang selalu dijajakan tukang jamu juga cocok untuk Anda.

Tips Mengobati Sakit Jantung dengan Akar Tebu Hitam

Selain kunyit, tanaman obat penyakit jantung yang lainnya adalah tebu hitam. Tebu hitam merupakan salah satu jenis tanaman tebu yang keberadaannya cukup susah ditemukan. Mengobati sakit jantungmenggunakan akar tebu hitam memang belum sepopuler ketika menggunakan kunyit. Akan tetapi, pengobatan alternatif ini sudah dibuktikan oleh banyak orang. Akar tebu hitam terbukti dapat mengobati penyakit jantung koroner. Bagaimana caranya? Lihat uraiannya berikut ini.

Mengobati Sakit Jantung dengan Akar Tebu Hitam

Jika Anda menemukan tanaman obat ini, Anda bisa mengambil sekitar 30 gram akar tebu hitam. Cuci bersih kemudian rebus dengan 500 ml air. Rebus selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu, diamkan selama beberapa saat agar akar tebu yang direbus mengendap di bawah panci. Setelah itu, minumlah air rebusan akar tebu hitam. Air rebusan ini bisa diminum tiga kali sehari.

Mengobati Sakit Jantung dengan Daun Sirih Merah

Alternatif lain untuk mengobati sakit jantung adalah menggunakan daun sirih merah. Daun sirih merah merupakan tanaman obat yang memiliki nama ilmiah Piper ornatum. Tanaman obat ini berasal dari daerah Sulawesi. Tanaman ini termasuk jenis tanaman yang merambat. Selain sirih hijau, sirih merah juga memiliki banyak manfaat di bidang kesehatan. Salah satunya adalah sebagai bahan alternatif mengobati penyakit jantung.

Mengobati Sakit Jantung dengan Daun Sirih Merah

Mengapa daun sirih merah dapat dijadikan alternatif untuk mengobati sakit jantung secara alami? Hal ini karena di dalam daun sirih merah terdapat senyawa fitokimia, seperti flavonid, saponin, tanin, dan alkolid. Di dalam tanaman ini juga terdapat senyawa kimia berupa minyak atsiri, hidroksikavicol, kavicol, eugenol, dan masih banyak yang lainnya. Senyawa ini dapat menurunkan risiko kematian akibat penyakit jantung koroner.

Untuk Anda yang ingin membuat ramuan alami dari daun sirih merah, caranya sangat mudah. Cukup rebus beberapa helai daun sirih merah sampai mendidih. Diamkan sampai air tidak lagi panas. Kemudian minum air rebusan daun sirih merah ini. Ramuan untuk mengobati penyakit jantung secara alami ini bisa diminum tiga kali sehari.

Tips Mengobati Penyakit Jantung dengan Temu Putih

Temu Putih memiliki nama latin Curcuma zedoaria. Tanaman obat ini juga bisa digunakan untuk mengobati penyakit jantung. Di dalam tanaman ini terdapat zat anti lipid peroksida yang sangat bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit jantung koroner, tekanan darah tinggi, dan juga asam urat. Selain itu, temu putih juga bermanfaat untuk mengatasi nyeri haid, mengobati kista, kanker, diare, dan berbagai macam masalah perut.

Mengobati Penyakit Jantung dengan Temu Putih

Tips Mengobati Penyakit Jantung dengan Bawang Putih

Bawang putih merupakan salah satu bumbu penting dalam masakan. Ternyata, bawang putih juga memiliki peran penting dalam mengobati penyakit jantung. Di dalam bawang putih terdapat zat antioksidan yang aktif memerangi penyakit jantung koroner. Anda bisa menjadikan bumbu masakan ini sebagai alternatif pengobatan sakit jantung.

Mengobati Penyakit Jantung dengan Bawang Putih

Demikian adalah kumpulan obat sakit jantung tradisional. Semoga tips sehat mengobati sakit jantung secara alami ini bisa bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *